Pelaku Penikaman di Idanegawo Berhasil di Tangkap, Ini Penjelasan Kapolres Nias

TVPOLRINews.com | Gunung Sitoli – Kasus Penikaman yang terjadi di Kecamatan Idanogawo,  berhasil ditangkap Polsek Idanogawo dibantu personel Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Nias, tanpa perlawanan. Kamis 04/07/2019.

Hal ini dijelaskan Kapolres Nias  AKBP Deni kurniawan S.Ik, MH saat Konfrensi PERS di Polres Nias, “Pelaku ditangkap ketika hendak kabur ke dalam hutan kurang dari empat jam atau sekitar pukul 16.00 usai menikam korban di depan tempat pangkas rambut di pekan Idanogawo, Rabu 3 Juli 2019 sekitar pukul 12.30 wib,” ucap Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.Ik, MH, Kamis 4 Juli 2019.

Hosting Unlimited Indonesia

Dari Kapolres Nias diketahui, pelaku menghabisi korban karena dendam pernah diancam oleh korban ketika menonton pertandingan bola volly di kampung korban, “Karena pernah diancam keluarganya akan dihabisi, pelaku dendam dan berinisiasi lebih dulu menghabisi korban yang juga Kepala Dusun di Desanya sebelum keluarganya dihabisi oleh korban,” ungkap Kapolres.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 338 KUHP Pidana dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun. “Karena pelaku masih dibawah umur, maka hukuman maksimal yang diterapkan kepada pelaku sesuai KUHPidana selama 15 tahun akan dipotong sepertiga,” jelasnya.

Selanjutnya untuk diketahui, korban ditikam oleh pelaku menggunakan pisau ketika sedang berdiri di depan tempat pangkas rambut atau balai pertemuan di Desa Tetehosi, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, Rabu. Korban ditikam pada punggung belakang sebelah kiri oleh pelaku, sehingga dilarikan warga ke Puskesmas Idanogawo untuk mendapat pertolongan.

Namun nyawa korban tidak tertolong, dan personel Polsek Idanogawo yang mendapat laporan langsung berkordinasi dengan personil Polres Nias untuk bersama-sama melakukan pengejaran terhadap pelaku.
Berdasarkan informasi masyarakat, pelaku yang kabur ke dalam hutan berhasil ditangkap tanpa perlawanan kurang dari empat jam setelah kejadian (EL).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *