PASCA PUTUSAN MA, “KPU Deliserdang Laksanakan Penajaman Visi Dan Misi Paslon Bupati Dan Wabub Deliserdang”

TVPOLRINews.com | Lubuk Pakam – Pasca ditolaknya kasasi yang diajukan bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Sofyan Nasution- Hj.Jamilah yang maju dari jalur perseorangan (independen) oleh Mahkamah Agung (MA) RI, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deliserdang melaksanakan penajaman visi dan misi pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakik Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan – M .Ali Yusuf Siregar.

Koordinator Divisi Sosialisasi Dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Deliserdang Boby Indra Prayoga pada Sabtu (26/5) menyebutkan penajaman visi dan misi paslon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang ,Ashari Tambunan –  M.Ali Yusuf Siregar akan dilaksanakan pada Senin (28/5) di Wing Hotel. “Penajaman visi dilaksanakan selama satu jam mulai pukul 10.00 Wib sampai pukul 11.00 Wib. Registrasi dimulai pukul 09.00 Wib,” kata Boby.

Hosting Unlimited Indonesia

Lanjut Boby, untuk kegiatan penajaman visi dan misi pihaknya akan mengundang 8 panelis dari akedemisi, aktifis dan pengamat ekonomi. “Ada 8 nama calon panelis akan kita koordinasikan,” ujar Boby.

Menurut Boby, pihaknya menyebarkan 120 undangan terdiri dari perwakilan 11 partai politik (Parpol) pendukung paslon Ashari Tambunan – M.Ali Yusuf Siregar, Tim Pemenangan paslon Ashari Tambunan – M.Ali Yusuf Siregar, Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Deliserdang, KPU Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas). “Persiapan sudah 90 persen tinggal masalah teknis saja. Saat kegiatan berlangsung Parpol pengusung bisa membawa atribut partpol dan poster paslon namun tidak bisa membawa spanduk dan baliho paslon,” ujar Boby.

Dijelaskan bahwa saat penajaman visi dan misi, panelis akan mengajuka pertanyaan yang berhubungan dengan visi dan misi paslon. “Untuk menjawab pertanyaan yang diajukan panelis paslon bisa bergantian. Tamu undangan tidak diizinkan mengajukan pertanyaan ke panelis. Penajaman visi dan misi akan ditayangkan secara langsung di salah satu tv lokal,” ucap Boby.

Boby juga menghimbau dengan sangat agar kiranya kepada para tamu undangan khususnya team pemenangan agar dapat menjaga ketertiban saat kegiatan berlangsung sehingga kegaiatan berlangsung aman dan lancar. (LG)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *