Panitia Pilkades Tasik Serai Tetapkan Calon Kepala Desa Terpilih

TVPOLRINews.com | Bengkalis – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tasik Serai, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis, yang dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 30 Oktober 2019 (kemarin), sekira pukul 08.00 Wib sampai dengan 13.00 Wib,  berjalan lancar, aman, dan kondusif.

Pelaksanaan Pilkades ini dikawal berbagai elemen, Kapolsek Pinggir Kompol Firman dan jajarannya, TNI, Drs. Nasrizal Camat Talang Muandau dan jajarannya, PJS Kepala Desa Tasik Serai Tasarudin, Satpol PP Talang Muandau dan jajarannya, Pengawas Pemilu dan anggota, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan anggota, Pengawas Desa Ardi Suprianto, Kades Tasik Serai Barat Ruslan J dan jajarannya, juga sebahagian masyarakat Tasik Serai dan Tasik Serai Barat.

Hosting Unlimited Indonesia

Pilkades Tasik Serai ini memiliki 13 Tempat Pemungutan Suara (TPS), 4190 pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Semua masyarakat antusias dalam memilih Pemimpin Kepala Desa 6 Tahun ke depan, terbukti dari berbondong-bondongnya masyarakat ke TPS.

Hari ini, Kamis (31/10/2019), diadakan Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilihan Kepala Desa Tasik Serai, KecamatanTalang Muandau, Kabupaten Bengkalis, masa jabatan 2019 sampai dengan 2025, sekira pukul 09.00 Wib sampai dengan 11.30 Wib.

Dalam rapat ini dihadiri Asrialdi selaku Ketua Panitia Pilkades dan anggota, Namsan Tambunan selaku Ketua BPD, Drs. Nasrizal selaku Camat Talang Muandau, Tasarudin selaku PJS Kepala Desa, Kapolsek Pinggir diwakili Babinkamtibmas Jaka Pratama dkk, Calon Kades dan yang mewakili, Saksi Calon Kades, dan beberapa warga/masyarakat.

Drs. Nasrizal memberikan kata sambutan, “Kami atas nama Kecamatan Talang Muandau mengucapkan terimakasih kepada semua elemen yang ikut mensukseskan Pilkades ini, saya juga berharap proses pleno ini tidak ada masalah”, camat juga mengingatkan para calon kades, “ini adalah jabatan politik, harus tahan mental, bersedia kalah bersedia menang”.
Camat menghimbau semua lapisan masyarakat, bahwa ada tahapan dalam proses hingga pelantikan Kepala Desa terpilih, jadi harus sabar dan jangan mengembangkan isu di tengah-tengah masyarakat.

Setelah melakukan penghitungan suara dari 13 kotak suara, maka Panitia Pilkades menginformasikan bahwa hasil yang diperoleh masing-masing kandidat/calon Kades adalah, Nomor urut 1 Hamsuri memperoleh 146 suara, Nomor urut 2 Tauhid Awaludin memperoleh 817 suara, Nomor urut 3 Sabar Manurung memperoleh 1552 suara, Nomor urut 4 Edimas S.Sos memperoleh 791 suara.

Panitia menambahkan, “Berdasarkan hasil perhitungan suara Calon Kepala Desa yang berhak dipilih, nomor urut 3 Saudara Sabar Manurung telah memperoleh suara terbanyak yaitu 1552 suara, sehingga telah memenuhi syarat untuk diajukan kepada BPD untuk ditetapkan sebagai Calon Kepala Desa Terpilih”. (EHR)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *