Panitia Peringatan 100 Tahun Wafatnya Dr. IL. Nommensen Distrik X Medan Aceh Temu Ramah Dengan Rektor Nommensen

Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau didampingi Praeses HKBP Distrik X Medan Pdt. Sunggul  P Sirait, S.Th, MMAceh foto bersama di Ruang Kerja Rektor setelah selesai temu ramah tamah

TVPOLRINews.com | Medan – Panitia syukuran peringatan wafatnya 100 Tahun Dr/ IL Nommensen HKBP X Distrik Medan Aceh yang dipimpin oleh Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh Pdt. Sunggul P. Sirait, S.Th, MM melakukan temu ramah tamah dengan Rektor Dr. Ir. Sabam Malau di ruang Kerja Rektor UHN, Rabu, (25/07/2018) sekaligus mengundang Rektor UHN untuk hadir pada acara pelantikan panitia pada tanggal 29 Juli 2018 di HKBP Jalan Pelajar. Dalam temu ramah tamah tersebut banyak diskusi yang berkembang mengenai masa depan pendidikan HKBP. Rektor menyambut dengan sangat senang hati karena ini merupakan kehormatan besar bagi saya, tegas Rektor UHN.

Hosting Unlimited Indonesia

Rektor UHN sangat mendukung acara peringatan syukuran wafatnya 100 Tahun Dr. IL Nommensen yang sangat banyak berjasa bagi orang Batak. Berkat Dr. IL Nommensen orang Batak mengalami kemajuan peradaban dan membebaskan orang Batak dari kuasa kegelapan, tegas Rektor. Saya sangat mendukung acara, tegas Rektor sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada Dr. IL Nommensen sebagai apostel ni halak Batak.

Rektor juga menceritakan bagaimana progress UHN saat ini dimana UHN punya dana abadi beasiswa mahasiswa (DABM) yang tujuannya untuk membantu orang miskin bagaimana supaya bisa kuliah, tegas Rektor. Banyak orang Batak yang punya SDM bagus tetapi kurang secara financial, ini yang akan kita bantu, tegas Rektor.

Rektor mengatakan DABM ini filosofinya adalah kasih. Rektor juga mengatakan saat ini progress UHN sangat bagus, dimana semua Prodi sudah terakreditasi B dab AIPT nya B, tambah Rektor lagi. Bahkan saat ini banyak maahssiwa kita yang kita berangkatkan ke Taiwan untuk pertukaran pelajar se3lama satu semester, bahkan banyak alumni S1 dan S2 yang kita bimbing untuk kuliah di Taiwan dengan biaya beasiswa penuh dari Taiwan, tambah Rektor lagi.

Rektor sangat mengharapkan dukungan Praeses Medan Aceh untuk terus mensosialisasikan UHN sebagai milik HKBP yang terus melakukan pembenahan internal di kampus UHN, tegas Rektor. UHN adalah milik HKBP dan misi HKBP adalah “menjadi berkat bagi dunia”. Untuk itu, bagi mahasiswa yang kuliah di UHN akan kita didik dengan sungguh-sungguh untuk berkembang pengetahuan dan karakternya sehingga kelak menjadi berkat bagi masyarakat, bangsa, bahkan dunia, tegas Rektor.

Sementara Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh Pdt. Sunggul P Sirait, S.Th, MM mengharapkan UHN bisa menghasilkan alumni sebagai generasi bermental baik, berkarakter bagus, punya visi, santun, punya intelektual dan SDM yang takut akan Tuhan, tegas Pdt. Sunggul P Sirait. Praeses HKBP sangat berterima kasih atas jamuan Rektor UHN ini dan mengharapkan dukungan Rektor pada acara peringatan 100 Tahun wafatnya Dr. IL Nommensen sebagai apostel ni halak Batak. Tagline kita adalah “dari Medan untuk dunia, tegas Pdt. Sunggul lagi. Dalam temu ramah tamah ini Nampak para panitia seperti HP Sirait Ketua BPM, Pdt. Sadrak Simanjuntak, S.Th staf Distrik, Pdt. Imelda Hutagalung, S.Th staff Distrik,  Dra. Emmi Simangunsong, MA, dan St. Dra. Martha Pasaribu, dan Marisi Banjanrnahor (Bendahara Distrik). (RL/JRG)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *