Operasi Pekat Kapuas 2018, Polda Kalbar Berhasil Ungkap 1011 Kasus dan Amankan 1144 Pelaku

TVPOLRINews.com | KALBAR – Selama 14 hari (11-24) pelaksanaan Operasi Pekat Kapuas (OPK) 2018 , Polda Kalbar telah berhasil mengungkap 1011 kasus dengan jumlah pelaku tindak pidana kejahatan sebanyak 1144 orang. Kapolda Kalbar Irjen Pol. Didi Haryono menjelaskan bahwa operasi pekat kapuas digelar dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu serentak dan selama bulan Ramadhan berlangsung hingga pada hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah Bagi umat islam.

“Pemeliharaan kamtibmas pasti dibarengi dengan penegakan hukum yang efektif terhadap pelaku tindak pidana kejahatan yang mereahkan masyarakat maupun terhadap penyakit masyarakat yang masih marak dilakukan” ujar Kapolda yang didampingi Waka Polda Brigjen Pol. Sri Handayani dan Ditreskrimum Polda Kalbar Kombes Pol. Arif Rachman pada Press Conference di Hanggar Heliped Polda Kalbar, Kamis 30 Mei 2018 Pukul 13.30 Wib.

Hosting Unlimited Indonesia

Didi Haryono menambahkan, pengungkapan kasus kasus pada operasi menyasar beberapa Penyakit Masyarakat (Peka)t seperti narkoba, miras, prostitusi serta tindak pidana lain yang terkait dengan tindap kejahatan jalanan seperti sajam, petasan, premanisme hingga perkelahian tidak terlepas dari sinergitas antara aparat penegak hukum dengan masyarakat.

Disisi lain Didi juga menghimbau kepada masyarakat diwilayah hukum Polda Kalbar agar senantiasa peduli dengan lingkungannya masing masing serta menjauhi dan tidak melakukan perbuatan melanggar hukum, karena kata dia perbuatan melanggar hukum tidak hanya mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat namun juga dapat menyebabkan tindak pidana yang berakhir pada proses hukum, “apabila masyarakat menemukan penyakit masyarakat apa lagi yang mengarah kepada tindak pidana jangan segan segan untuk pergi melaporkan kepada aparat kepolisian terdekat” kapolda mengakhiri.

Selama operasi pekat kapuas 2018 ( selama 11-24 mei) Polda Kalbar merilis 1011 kasus yang ditangani seluruh polres jajaran serta menangkap 1144 pelaku. (Rel Humas Polda Kalbar/JK)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *