Oknum ASN Pemkab Labusel Meringkuk Di Jeruji Akibat Ujaran Kebencian Di Medsos

TVPOLRINews.com | Labuhan Batu_SPM di tahan di karenakan melakukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang di tujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan melalui media sosial (medsos). 

SPM di laporkan sesuai laporan polisi no: LP/275/11/2018/SU/Res-LB tanggal 26 Februari 2018, dengaan pelapor Nanang Azhari Harahap Wakil Ketua DPC PDIP Labuhan Batu Selatan.

Hosting Unlimited Indonesia

SPM (51) adalah seorang aparatur sipil negara (ASN) pada salah satu dinas di Pemkab Labuhan Batu Selatan (Labusel), Sumatera Utara akhirnya di tahan Polres Labuhan Batu.

Dari tersangka, barang bukti yang di dapatkan Polres Labuhan batu yakni 3 (tiga) lembar kertas photo hasil screenshot akun facebook atas nama tersangka, 1 (satu) buah flasdisck berisi video berdurasi 25 detik, 1 (satu) unit hp android merk xiaomy type X4 warna hitam berikut 2 (dua) buah kartu simcard telkomsel. 

“Sesuai laporan tersebut pihak Polres Labuhan Batu melakukan penyelidikan dan penyidikan di ketahui bahwa pemilik akun facebook tersangka SPM sesuai juga dengan foto profilnya di akunfacebook miliknya. Tersangka mengakui, akun facebook tersebut adalah miliknya”, Ucap Kapolres Labuhan Batu AKBP Frido Situmorang SH, SIK saat menggelar press release di Mapolres Labuhan Batu, Senin (12/03/2018) siang.

“Modus operandi tersangka dengan menggunakan HP android miliknya dan membuka akun facebook lalu melihat postingan orang lain atas nama AM yang membagikan kiriman kepada Suara Rakyat Indonesia, kemudian tersangka membagikan postingan tersebut” Ujar Kapolres.

Berdasarkan keterangan para ahli, lanjut Kapolres, yakni ahli bahasa, ahli tulisan, dan ahli ITE menyebutkan tersangka pemilik akun tersebut di buktikan telah melakukan tindak pidana pasal 45 huruf A ayat (2) Jo pasal 28 ayat (2) dari UU No. 19 Tahun 2016.

Kepada masyarakat Kapolres juga menghimbau agar tidak mudah terpancing atau terpengaruh dengan postingan-postingan di media sosial, “Masyarakat harus lebih jeli dalam hal bermedia sosial, selidiki dan cermati dengan baik atas apa yang di lihat dan di peroleh,” tutup Kapolres. (AS)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *