Menhunkam Yasonna Laoly, Dies Natalis GMKI 68, “Pentingnya Toleransi Dalam Negara Indonesia”

TVPOLRINews.com | Medan : Puncak Dies Natalis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia  (GMKI) Ke-68 dihadiri oleh 2 Menteri Kabinet kerja. Menteri Hukum & Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly dan Menteri Pemuda & Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi hadir pada puncak perayaan Dies Natalis ke 86. Seminar Nasional Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) yang digelar di Catholic Centre, Medan, Jumat (9/2/2018).

Ratusan kader GMKI dari seluruh Provinsi di Indonesia hadir dalam seminar yang bertemakan “Membangun Indonesia yang Berdaulat dan Berkeadilan” ini, dan dimulai sekira pukul 15.00 Wib. 

Hosting Unlimited Indonesia

Sebagai moderator acara yakni aktifitis GMKI Kota Medan yang kini menjadi Anggota DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan, ST. Dihadapan ratusan kader dan senioran GMKI seluruh Indonesia, Sutrisno mengingatkan kembali keterpanggilan gerakan GMKI akan panggilan sosial dan kemanusiaan untuk saudara-saudara kita suku Asmat di Papua, agar panitia Dies Natalis GMKI 68 salurkan persembahan ibadah sebagai tali Kasih aksi sosial.

Menkumham Yasonna Laoly yang hadir lebih dahulu dalam pidatonya, menekankan pentingnya toleransi dalam negara Indonesia.  “Negara Indonesia memiliki ratusan suku yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Tapi sungguh luar biasa, kita bisa hidup dalam perbedaan ini,” ujarnya. 

Yasonna mengatakan, Presiden Joko Widodo dalam beberapa waktu yang lalu barusan mengunjungi negara Afganistan. Negara Afganistan yang hanya memiliki 7 suku, namun selalu berkonflik dari beberapa tahun lalu.  “Jangan kita samakan dengan Afganistan, mereka hanya miliki 7 suku tapi selalu konflik, kita punya ratusan suku. Kalau konflik itu hanya menghabiskan biaya. Seperti kasus konflik di Ambon, anggaran negara habis besar,” sebut Yasonna Laoly. (Hery B Manalu)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *