Mendatangi Suku Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Legalisir Ijazah SMA JR Saragih Melengkapi Syarat Calon

TVPOLRINews.com | Medan : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) bersama JR Saragih, Senin (12/3) hari ini, mendatangi Suku Dinas Pendidikan DKI Jakarta, untuk melegalisir fotocopy Ijazah SMA JR Saragih.

Hal ini sesuai dengan keputusan musyawarah sengketa Bawaslu Sumut, yang mengabulkan sebagian permohonan yang diajukan oleh JR Saragih, setelah sempat dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) oleh KPU Sumut sebagai pasangan calon (paslon) Cagubsu dan Cawagubsu.

Hosting Unlimited Indonesia

Dengan kedatangan ke Suku Dinas DKI Jakarta, maka peluang JR-Ance kembali terbuka mengikuti Pilgubsu 2018. Agenda legalisir ijazah fotocopy SMA milik JR Saragih, rencananya akan berlangsung, Senin sekitar pukul 10.00 WIB. “Agendanya hanya melegalisir ulang ijazah, yang jelas kita menjalankan putusan Bawaslu,” sebut Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea.

Ketua KPU Sumut Mulia Banurea juga mengatakan selain mendampingi JR Saragih melegalisir ijazah, KPU Sumut juga akan menghadiri gugatan JR Saragih Di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Medan di Jalan Peratun Medan Estate.

JR Saragih menggugat ke PTTUN mengenai SK Nomor 7 KPU Sumut mengenai penetapan calon (Gubernur/Wakil Gubernur Sumut), dan menghormati gugatan tersebut.

Dalam putusannya, JR Saragih diberi kesempatan sela tujuh hari kerja untuk menyerahkan kembali legalisir ijazah SMA yang baru ke KPU Sumut untuk melengkapi syarat calon. Kendati permohonannya telah dikabulkan sebagian, ternyata balon Gubsu JR Saragih juga menggugat KPU Sumut ke PT TUN Medan. (Hery B Manalu)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *