Mendagri Tjahjo Kumolo ; “Dukung KPU Demi Terlaksanannya Pilkada Yang Baik Di Sumatera Utara”

TVPOLRINews. com | Medan : Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta Plt Pejabat Gubernur Sumatera Utara mendukung KPU dan Panwas demi terlaksananya Pilkada yang baik di Sumatera Utara.

Hal ini dikatakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo ketika melantik dan mengambil sumpah Drs. Eko Subowo sebagai Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara
di Medan baru-baru ini.

Hosting Unlimited Indonesia

“Pelaksanaan Pilkada serahkan kepada KPU dan Panwas. Bantu KPU dan Panwas, beri dukungan kepada KPU supaya pelaksanaan Pilkada berjalan dengan baik”, sebut Mendagri.

Kemudian dukung dan ikuti apa arahan pak Kapolda didukung juga oleh TNI dan BIN dalam upaya menjaga keamanan. Menjaga stabilitas agar masyarakat Sumatera Utara bisa menggunakan hak pilihnya secara demokratis dengan tenang dan aman untuk memilih calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara lima tahun kedepan dengan amanah.

Mendagri juga meminta Eko Subowo terus berkordinasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama. “Teruslah berkordinasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam menjalankan roda pemerintahan. Ini bangun komunikasi yang baik untuk menyusun dan menghasilkan program strategis, dan pemerintahan pusat bisa berjalan dengan baik di Wilayah Provinsi Sumatera Utara”, sebutnya.

Kepada saudara pejabat Plt Gubernur Sumatera Utara, walaupun jabatannya singkat masa kerjanya kira-kira sampai dilantiknya Gubernur terpilih, dimana beberapa hari lagi masa coblosnya 27 Juni 2018.

Saya atas nama pemerintahan pusat mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Tengku Erry serta Wakil Gubernur yang telah selesai masa tugasnya sesuai undang-undang jabatan gubernur.

“Sekaligus menjalankan apa yang menjadi skala prioritas program pak Gubernur Tengku Erry yang sudah dijalankan dengan baik. Dan membangun koneksivitas synergi dengan seluruh jajaran yang ada di Sumatera Utara” sebut Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo. (Hery B Manalu)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *