MANTAN KADIS SOSIAL DI TETAPKAN TERSANGKA KORUPSI, HARI INI PENUHI PANGGILAN POLRES PAKPAK BHARAT

TVPOLRINews.com | PAKPAK BHARAT_Hari ini mantan Kadis Sosial dan Transmigrasi Kabupaten Pakpak Bharat Sumut, penuhi panggilan Polres Pakpak Bharat di dampingi penasehat hukum pribadinya, Kamis, (01/02/2018.

Dimana penetapan mantan Kadis Sosial dan Transmigrasi Pakpak Bharat berinisial MN, menjadi tersangka terkait dengan kasus dugaan korupsi anggaran tahun 2013. Penetapan dimaksud dilakukan usai gelar perkara Satuan Reserse dan Kriminal Polres Pakpak Bharat di Polda Sumut, Kamis (18/01/2018).

Hosting Unlimited Indonesia

“Sudah ditetapkan sebagai tersangka” kata Kapolres AKBP Ganda Saragih melalui Kasat Reskrim, AKP Alexander  Piliang, Senin (22/01/2018). Gelar perkara sudah dilakukan di Polda Sumut, Kamis kemarin, tambah dia.

Lebih lanjut, Kepala Unit Tipikor, Ipda Donal Tambunan menjelaskan, kerugian negara dalam kegiatan padat karya bantuan Direktorat  Bina Penta berbiaya Rp 803.795.000 menimbulkan kerugian keuangan negara sebesar Rp 441 juta. Itu berdasarkan audit Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sesuai dengan surat permintaan pihak Polres Pakpak Bharat kepada BPKP untuk menghitung kerugian negara atas kegiatan yang di kelola MN pada tahun 2013 tersebut.

Donal menyebutkan, telah melayangkan  surat panggilan pemeriksaan MN sebagai tersangka untuk hadir, Kamis (25/01/2018). Penjelasan ini turut dimuat beberapa media di daerah tersebut.

Ditanya apakah berinisial MN besok langsung di tahan, Penyidik dengan singkat menjawab “ wah itu belum bisa kami simpulkan karena biasanya semua sesuatunya harus melalui proses penyidikan hari kamis ya” singkat salah satu penyidik Tipikor Polres Pakpak Bharat, sembarin dengan tergesa-gesa penyidik menuju ruang kerjanya.

Namun setelah beberapa jam  MN menjalani pemeriksaan di Unit Tipikor Mapolres Pakpak Bharat, sekaligus berinisial MN di dampingi pengacaranya, sekitar pukul, 12:15 wib terlihat keluar dari pintu belakang Mapolres tersebut menuju parkiran mobil yang di kendarai MN, beberapa awak media yang sudah sejak pagi menunggu untuk melakukan konfirmasi kepada MN langsung menghampiri dan mengajukan berbagai pertanyaan, namun MN sama sekali membumkam.

Beberapa media tersebut selanjutnya tetap mengajukan pertanyaan kepada MN tidak ada jawaban, sehingga awak media langsung minta konfirmasi kepada teman MN berjalan dari ruang pemeriksaan Tipikor Polres Pakpak Bharat menuju parkiran tersebut. “kita pengacara Pak MN ini bang, apa yang perlu di pertanyakan kepada saya, nama saya Hengki Cobra Pardosi,” jawab Pengacara MN

Hari ini merupakan hari pertama bapak MN menghadiri panggilan oleh pihak Polres Pakpak Bharat, terkait apa saja yang di pertanyakan pihak penyidik polres itu sendiri, “masih mendalami penyidikan itu tadi, artinya kita serahkan semuanya kepada pihak Polres dan kita percayakan tanpa menghalang-halangi dan tanpa menginterpensi, Kita sebagai kuasa hukum bersifat pasif. Tapi karena sudah semua di tangani Polres kalau masih butuh keterangan yang lebih  mendetail alangkah bagusnya pertanyakan saja sama mereka. Karena saya hanya sebagai pendamping hukumnya dan saya harus berjiwa pasif ”, singkat penasehat hukum MN.

 

Pada saat media ini mencoba menyambangi salah satu  pihak penyidik Tipikor Polres Pakpak Bharat terkait dengan hasil penyidikan yang telah di lakukan pada MN,  penyidik hanya dapat menjawab dengan singkat “nanti ya, karena nanti siang masih lanjut penyidikannya”, menjawab pertanyaan awak media, sama halnya sesuai dengan keterangan Penasehat Hukum NM bahwa akan berlangsung penyidikan sore hari (01/02/2018) di Mapolres Pakpak Bharat. (PJS/MS)

 

 

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *