MALAM TAKBIR Di LUBUK PAKAM BERSINAR

TVPOLRINews.com | Lubuk Pakam – Hari Raya Idul Fitri selalu disambut suka cita oleh umat muslim di penjuru dunia. Takbir yang mengagungkan Allah menggema di mana-mana. Tak terkecuali di Lubuk Pakam Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang. Kamis 14 Juni 2018.

Luapan kegembiraan menyambut 1 syawal 1439 H atau tepat pada Jum’at besok (15/6/2018) diwujudkan dengan bersama-sama melantunkan gema takbir tiap-tiap Masjid dan Mushola bahkan di tiap perempatan dan juga ada yang keliling, baik dengan Jalan Kaki maupun Takbir keliling dengan menggunakan kendaraan.

Hosting Unlimited Indonesia

Lain halnya dengan suasana malam Takbir di Lubuk Pakam, Kecamatan Lubuk Pakam, keunikan dan kemeriahan tampak dengan Adanya iringan motor yang cukup teratur di tiap-tiap gang sepanjang Lingkungan di Lubuk Pakam.

Rouin Romito Lumban Gaol salah satu Warga Lubuk Pakam mengatakan bahwasanya iring-iringan di tiap-tiap gang ini sudah tradisi turun temurun sejak Dulu.

“Iring-iringan pada malam takbir ini adalah tradisi turun temurun di Desa Kami, sebagai bentuk Kegembiraan dan Semangat para warga untuk menyambut datangnya hari kemenangan, ujar Rouin Romito Lumban Gaol”.

Ditambahkan oleh Rouin bahwasannya dana untuk kegiatan iring-iringan di tiap Lorong ini adalah swadaya dan kesadaran dari Masyarakat sendiri.

Selain pemandangan yang sama juga tampak di Seputaran Lingkungan lainnya yang cukup memberikan kesan. (LG)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *