Mahatala Nommensen Sambut Angkatan ke XXIV, Eka Anala Arkara :”Satu Nyala Api Semangat”

TVPOLRINews.com | Medan : Kelompok Mahasiswa Pencinta Alam Universitas HKBP Nommensen (Mahatala Nommensen) acara syukuran Angkatan Baru yang ke 24 (Eka Anala Arkara) di Kampus Unversitas HKBP Nommensen Medan, Sabtu sore, 24/03/2018.

Acara tersebut dihadiri oleh para tamu undangan alumni dan Mahasiswa Pencinta Alam Sumatera Utara (Mapalasu), dengan tujuan menjaga tali silaturahmi antar Mapala Se-Sumatera Utara. Kelompok Pencinta Alam ini (Mahatala Nommensen) telah memiliki 24 angkatan.

Hosting Unlimited Indonesia

“Hingga saat ini Mahatala sudah memiliki 24 angkatan sejak berdiri, yaitu mulai: Pendiri, I Belantara, II Bianglala, III Ting Cadas, IV Halilintar, V Badai Gunung, VI Sapta Girisuta, VII Halimunan 54, VIII Jejak Mentari, IX Angin Telaga, X Guntur Hutan, XI Himalaya, XII Tameng Rimba, XIII Restu Bumi, XIV Gentari, XV Kandil Laila, XVI Cumulus, XVII Arka Abinaya, XVIII Estungkara Hyebraja, XIX Nawa Nasha, XX Sambatara Adhikari XXI Angkara Campaka XXII Sandya Sahwahita, XXIII Aruna Prakampa, XXIV Eka Anala Arkara”, sebut Albion Manihuruk dan Listra Situmeang, pengurus Mahatala.

Turut juga hadir dalam acara itu berbagai kelompok Mahasiswa Pencinta Alam Sumatera Utara yang tergabung (MAPALASU) dari berbagai kampus yang ada di Medan. “Berbagai kelompok yang tergabung sebagai Mahasiswa Pencinta Alam se-Sumatera Utara (Mapalasu) antara lain : Gemapala FIB USU, Gematalas FMIPA USU, Natural Justice Hukum USU, LC Rindala UMI, Matripala Tri Guna Dharma, Kappa Polimedia Medan, Gempals PTKI, Persmata UNPRI, Mapala STIPAP, Mapasta UINSU, Rimbapala Kehutanan USU, Gempahr STT HARAPAN, GMPA ITM, Mapala UMA, GRANEX STIKES Pancing”, sebut Listra Situmeang.

Kepada TVPOLRINews, Listra Situmeang juga menyebutkan kebersamaan kelompok Mahasiswa Pencinta Alam Sumatera Utara sudah terjalin sejak lama, bahkan sudah mentradisi acara syukuran hadirnya Angkatan Baru di Mahatala Nommensen sebagai angkatan ke 24 yaitu Eka Anala Akara (satu nyala api semangat).

Badan Pengurus Harian Mahatala, dan Anggota serta ALB yang hadir pada kesempatan itu berharap lahirnya kembali kader-kader lingkungan yang bisa memberi warna baru dalam perjuangan dan pergerakan membela Bumi.

“Masih ada satu nyala api semangat, untuk membela Bumi yang semakin tua dan terabaikan”, sebut salah seorang ALB Mahatala yang datang pada saat itu, sambil mengenang para senior pendahulu yang berjuang untuk lingkungan hidup.

“Kami berharap akan lahirnya kembali kader-kader lingkungan yang memberi perubahan untuk membela Bumi yang semakin terabaikan. Kami sangat berharap kerja sama, silahturahmi dan ikrar kita bersama, saudara-saudara kami Mapalasu yang datang dari berbagai kampus dan meluangkan waktu untuk tetap semangat dalam satu derap langkah kita dalam ‘Salam Lestari’, “sebutnya.

Eka Anala Arkara, artinya masih ada satu nyala api semangat adalah suatu sikap dari sisi pengabaian dan kebrutalan terhadap Bumi. Membawa teriakan kami untuk tetap berjuang serta doa-doa para insan Mapala.

“Sebagai insan Mapala kami juga berharap lahirnya sosok Pemimpin di Sumatera Utara yang bisa membawa perubahan tentang regulasi atau kebijakan yang berkeadilan ekologi dan bervisi misi Membela Bumi yang semakin tua dan terabaikan”, sebutnya.

Segenap Pengurus Harian, Anggota maupun ALB (Anggota Luar Biasa) Mahatala Nommensen mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan yang turut mendukung kegiatan Mahatala, mulai dari perekrutan anggota baru Mahatala yang dilaksanakan pada 20 Januari 2018.

Listra Situmeang bersama anggota dan ALB kepada TVPOLRINews menyebutkan: “Kami para insan pencinta alam akan tetap berkarya untuk Tuhan dan Negara melalui lingkungan hidup, Pro Deo et Patria”, sebutnya.

MAHATALA Nommensen adalah kumpulan mahasiswa Pencinta Alam Universitas HKBP Nommensen Medan yang berdiri sejak 28 Juli 1992. lestari!!!. (Hery B Manalu)

News Reporter

1 thought on “Mahatala Nommensen Sambut Angkatan ke XXIV, Eka Anala Arkara :”Satu Nyala Api Semangat”

  1. Salam Lestari !
    Semoga api semangatmu terus menyala tuk beritahu kehangatan yg alam berikan bila kita ramah padanya
    Salam dari Barbo Angk.17
    Arka Abhinhaya (Api Semangat)
    Mahatala Jaya Selamanya !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *