Mahasiswa Pencinta Alam Semesta Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (MAPASTA UINSU) National Wall Climbing Competition (NWCC)

TVPOLRINews.com | Medan : Mahasiswa Pencinta Alam Semesta Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (MAPASTA UINSU) melaksanakan kegiatan National Wall Climbing (NWCC) Competition (9/5/2018) di Medan.

MAPASTA UINSU pada NWCC ini mengundang seluruh atlet panjat tebing se Indonesia yang dibagi menjadi tiga kategori yaitu Umum, Mapala, dan Pelajar.

Hosting Unlimited Indonesia

Zulfikar Noor selaku ketua panitia NWCC menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menjalin silaturahmi antara atlet panjat tebing di seluruh Indonesia terutama atlet panjat tebing di Sumatera Utara.

Tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah untuk membangun kembali mental atlet-atlet panjat tebing. Pelaksanaan kegiatan tersebut dimulai pada Senin, (7/5) sampai Rabu, (9/52018) yang diikuti oleh peserta asal Sumatera dan luar Sumatera yaitu Bali, Bogor, Semarang, Jawa Barat, Jakarta. Paling dominan berasal dari Pulau Sumatera yaitu Aceh, Riau, Padang, Palembang, Jambi dan Medan.

Kegiatan tersebut sudah direncanakan sejak November 2017 lalu dengan melibatkan 50 orang panitia yang bekerja di dalamnya. Kegiatan tersebut direkomendasikan oleh FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia). Kegiatan NWCC tersebut sangat didukung oleh pihak rektorat baik dari segi materi, tenaga dan waktu bahkan kegiatan tersebut akan dijadikan kegiatan tahunan di UIN-SU.

“Harapan saya ke depannya semoga Mapasta memiliki atlet panjat tebing dan terkhususnya Mapala se Sumatera (Mapalasu)” ucap Zulfikar Noor mengakhiri. (Hery B Manalu/ Listra)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *