Mahasiswa FT Nommensen Berpartisipasi di Event Internasional TICATE

Wakil Rektor I Bidang Akademik UHN Medan Dr. Richard AM Napitupulu, ST, MT bersama  ketiga mahasiswa Fakultas Teknik UHN Medan yang mempersentasikan makalahnya di ajang TICATE foto bersama setelah acara

TVPOLRINews.com | Medan – Kami akan terus mendorong dan memicu inovasi dan kreasi mahassiwa pada level yang paling tinggi sebagai wujud kepedulian kami pada mutu pendidikan tinggi dengan memberikan yang terbaik kepada Sumatera Utara ini. Hal itu ditegaskan oleh Rektor Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan  Dr. Haposan Siallagan, SH, MH di sela-sela mahasiswa Fakultas Teknik UHN Medan atas nama Frince Marbun, Wandro Siregar, dan Septiani Silitonga pada ajang konferensi ilmiah internasional, yakni TArumanegara International Conferencee on The Application of Technology and Engineering (TICATE) 2019 Jakarta di Kampus UHN Medan, Sabtu, (23/11/2019).

Hosting Unlimited Indonesia

Rektor  UHN Medan juga mengatakan akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kemampuan akademik dan ilmiah mahasiswa sekaligus peningkatan kerjasama dengan perguruan tinggi lainnya yang ada di dalam dan luar negeri. Saat ini UHN terus memainkan perannya sebagai salah satu PTS yang akan memberikan layanan pendidikan tinggi yang terbaik kepada mahasiswa sebagai sebuah panggilan. Kami sebagai PTS ingin membuktikan diri bahwa di UHN masih banyak potensi yang akan kami dorong agar jadi manusia yang inovatif dan kreatif dengan raihan prestasi-prestasi yang bisa menginspirasi yang lainnya, tegas Rektor lagi. Rektor juga mengatakan saat ini bagaimana meningkatkan produktivitas ilmiah mahasiswa telah kita koordinasikan dengan semua Dekan dengan tujuan agar semua Fakultas juga bisa mengirimkan mahasiswanya ke event yang sifatnya nasional dan juga internasional.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik UHN Medan Dr. Richard AM Napitupulu ST, MT, memberikan penjelasan rinci bahwa ketiganya mempresentasikan hasil penelitian mereka masing-masing setelah mengikuti Internship Research di National Chung Cheng University Taiwan pada bulan Juli-Agustus 2019 dengan biaya sepenuhnya dari universitas yang ada di Taiwan. Mahasiswa atas nama Frince Marbun mempresentasikan makalahnya dengan judul “Slicing Methodology of a CAD File for 3D Printing”. Sementara itu Septiani Silitonga mempresentasikan makalahnya dengan judul “Redox flow batteries as energy storage devices” dan Wandro Siregar dengan judul “Kinematics analyses for robot motion”.

Dekan Fakultas Teknik Dr. Timbang Pangaribuan mengatakan mengapresiasi akan semangat dan kemauan mahasiswanya untuk maju melalui pengiriman mahasiswa mengikuti internship research di Taiwan dan mendukung upaya dari mahasiswa tersebut dalam mempublikasikan hasil penelitiannya pada konferensi internasional. Hal ini juga dilakukan untuk meningkatkan kompetensi keahlian mahasiswa agar nantinya dapat bersaing dalam dunia industri.

Kita sedang godok, bahkan kita persiapkan bagaimana agar Fakultas Teknik UHN Medan ini bisa jadi salah satu tujuan kaum muda untuk menimba ilmu. Untuk itu, kita sedang bersiap dengan mendorong kurikulum sesuai kebutuhan, disiplin dosen, kemitraan dengan mahasiswa, dan juga dengan mendoorng kecerdasan emosional mahassiwa kita. Semoga kedepan dari Fakultas Teknik bisa makin akrab dengan berbagai konferensi internasional, tegas Doktor Teknik lulusan USU ini lagi optimis. (rl/jrg)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *