LITERASI POLITIK, RUMAH KONSTITUEN; BERHARAP PILKADA SUMATERA UTARA LEBIH BERKUALITAS

TVPOLRI News | Medan – Nurul Yakin Sitorus Manager Program Literasi Politik Rumah Konstituen berharap supaya Pilkada di Sumatera Utara itu jadi lebih berkualitas, dikatakannya dalam kegiatan Sarasehan, “Memetakan Harapan Masyarakat dan Peluang Kandidat  Pada Pilgub 2018”. yang digelar Jumat (6/10) di Kedai Kopi Kombur Medan.

Jika dikilas balik dari Pilkada sebelum hasilnya masih begitu-begitu saja. Nurul Yakin Sitorus memaparkan ; “Jadi kita mendorong bagaimana supaya hasil Pilkada nanti bisa menghasilkan kualitas hasil Pilkada yang baik. Dengan ini kita menghadirkan beberapa para politisi, kita mengharapkan agar nantinya Sumatera Utara lebih baik.

Hosting Unlimited Indonesia

Sejumlah tokoh muda mengapresiasi program netizen polls Rumah Konstituen. Hal ini nampak dari pernyataan beberapa narasumber Politisi dan Tokoh Pemuda.

Ronald Naibaho, politisi partai Demokrat yang juga dilibatkan sebagai salah satu narasumber  menyampaikan apresiasi  yang sama. Ia mengingatkan pembangunan di Sumatera Utara semestinya berjalan secara adil dan merata dengan membandingkannya antara pembangunan di pantai timur dan pantai barat.

Tokoh Pemuda, Ketua KNPI Sumatera Utara Sugiat Santoso, menyebutkan kegiatan Sarasehan ini sebagai kegiatan yang langka bahkan mungkin satu-satunya kegiatan diskusi berbasis riset. “Meskipun tentu saja banyak perbedaan dengan lembaga survei lainnya, hasil sementara  polling Rumah Konstituen ini tidak boleh diabaikan”, Ujar SugiatSantoso.

Sementara itu Ari Sugarna politisi muda partai Nasdem lebih banyak menekankan kenerja Gubernur Petahana yang menurutnya sudah cukup banyak berbuat, kalaupun disana sini terdapat kekurangan, hendaknya hal itu dimaklumi sebagai keterbatasan pemerintah yang dituntut menyelesaikan banyak persoalan di Sumatra Utara.

Pada kesempatan yang sama Fadli Yasir Ketua ISNU Sumatera Utara yang juga ikut hadir mengisi kegiatan lebih banyak memaparkan tentang figur Samsul Arifin yang menurutnya masih cukup diminati masyarakat Sumatera Utara.

Kegiatan Sarasehan yang mengambil thema “Memetakan Harapan Masyarakat  dan Peluang Kandidat  Pada Pilgub  2018”, dihadiri sekitar 100 orang undangan yang antara lain, mahasiswa, kelompok pemuda, LSM, jurnalis, dan aktivis penggiat demokrasi diawali dengan pemaparan Eko Marhaendy selaku Direktur Eksekutif.

Menutup kegiatan tersebut, Nurul Yakin Sitorus Manager Program Literasi Politik Rumah Konstituen menegaskan bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut dan dilaksanakan secara rutin  untuk menyampaikan perkembangan-perkembangan terbaru Polling Rumah Konstituen hingga mencapai target yang diharapkan.

Nurul Yakin Sitorus juga mengingatkan agar hasil sementara yang dipaparkan dalam kegiatan ini tidak dijadikan sebagai acuan untuk mengambil kesimpulan karena sifatnya yang fluktuatif.

Menutup wawacara singkat, kepada Kru IVPOLRINEWS.COM, tokoh muda ini juga mengomentari ;“Kita lihat juga nanti bagaimana keberhasilan KPU, harus kita ukur juga, kami dari Rumah Konstituen. juga akan mengamati sejauh mana kemampuan KPU dalam mensosialisasikan Pilkada di Sumatera Utara. Bagaimana jumlah partisipasi masyarakat Sumatera Utara dalam Pilkda”, ungkap Nurul Yakin Sitorus. (Hery B Manalu)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *