Larikan Pelajar SLTA, Oknum PNS Nginap Di Tahanan Polres Nias

TVPOLRINews.com | Gunung Sitoli, Diduga terlibat kasus melarikan dan sekaligus menyetubuhi anak dibawah umur, Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) asal Kabupaten Nias Barat, berinisial (SZ), resmi menginap di rumah tahanan Mapolres Nias.

Wakapolres Nias Kompol Emanuel Harefa, didampingi KBO Satreskrim IPTU Sonifati Zalukhu dan Ps Paur Subbag Humas Bripka Restu Gulo, dalam gelar konpres, Menerangkan bahwa usai dilakukan proses lidik dan sidik, Pelaku SZ langsung ditetapkan sebagai tersangka.

Hosting Unlimited Indonesia

“Langsung kita lakukan penahanan kepada pelaku untuk kepentingan penyidikan. Pelaku SZ ini statusnya PNS yang sudah memiliki Istri dan korban AG merupakan siswi pelajar SMK.”. Ucap Wakapolres Nias Kompol Emanuel Harefa, di Mapolres Nias, Jalan Melati, Gunungsitoli, Sumatera Utara. Kamis (19/10/2017)

Adapun motif pelaku, lanjut dia, yakni dengan mengiming – ngiming korban AG (16) untuk dinikahi.

“Korban dibawa pelaku berhari – hari tanpa izin orangtua. Keluarga membuat laporan polisi atas kehilangan anaknya. Setelah anaknya ditemukan, korban diperiksa polisi dan terungkap bahwa korban dan pelaku berada disalah satu hotel dan telah disetubuhi pelaku. Pelaku bahkan memberi uang kepada korban sebesar Rp. 5 Juta saat diturunkan pelaku depan terminal faekhu Kec. Gunungsitoli.”. Tuturnya

Kompol Emanuel Harefa menyebut bahwa penyidik telah menyita beberapa barang bukti berupa pakaian korban, keterangan pelaku. Selain itu, Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dijerat Undang – Undang No 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak.

“Beberapa keterangan juga telah di ambil dan telah dilakukan pengecekan TKP. Pelaku di ancam dengan hukuman 15 tahun penjara.” Ujar Wakapolres (O H)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *