Kuasa Hukum JR Saragih, Dingin Pakpahan, “Jemput Surat Panggilan JR Tindakan Kooperatif Warga Taat Hukum”

TVPOLRINews.com | Medan : Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Sumut telah memanggil bakal calon Gubernur, Jopinus Ramli (JR) Saragih, untuk diperiksa sebagai tersangka penggunaan surat palsu, Senin (19/3) mendatang.

Surat panggilan itu dijemput langsung salah seorang kuasa hukumnya ke Mapolda Sumut. Kuasa hukum JR Saragih, Dingin Pakpahan, menjemput surat itu di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut, Jumat (16/3).

Hosting Unlimited Indonesia

Dia mengklaim langkah itu merupakan bentuk tindakan kooperatif kliennya sebagai warga negara yang taat hukum. “Jadi yang bisa saya jelaskan adalah bahwa ini adalah tindakan koperatif kita, Pak JR Saragih dalam hal, menyikapi laporan laporan masyarakat ini. Jadi begitu ada komunikasi dengan pihak Polda ada panggilan ya kita jemput,” ucap Dingin.

“Tim Sentra Gakkumdu Bawaslu Sumatera Utara sudah menyerahkan surat pemanggilan terhadap JR Saragih,” ujar Pengarah Sentra Gakkumdu Bawaslu Sumut, Kombes Andi Rian kepada wartawan di Medan, Jumat (16/3/2018).

Kombes Andi, Dirkrimum Polda Sumut mengatakan, berkas penyidikan JR Saragih nantinya diserahkan ke Kejaksaan. Terkait kasus dugaan pemalsuan fotokopi ijazah terlegalisir ini, JR Saragih dikenakan Pasal 184 UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada. (Hery B Manalu)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *