KRA Johnny Sitohang : “Hasan Ujung Tokoh Panutan Kita Yang Banyak Berbuat Banyak Untuk Kabupaten Dairi”

TVPOLRINews.com | Dairi : Bupati Kabupaten Dairi KRA Johnny Sitohang menegaskan Hasan Ujung adalah abang saya yang banyak memberikan saya makna hidup. Beliu adalah tokoh panutan dan tokoh masyarakat Dairi yang banyak memberikan sumbangan pemikiran dan sumbangan material kepada masyarakat Dairi, tegas Johnny Sitohang saat memberikan kata sambutan pada acara HUT Hasan Ujung yang ke -78 di Kala Simbara, Sabtu (15/04/2018).

Johnny Sitohang mengatakan kita harapkan abanganda Hasan Ujung tetap sehat-sehat agar bisa jadi tempat kita diskusi mengenai kemajuan Kabupaten Dairi. Saya apresiasi khusus Hasan Ujung karena beliau adalah teman saya, abang saya yang banyak menghabiskan waktu bersama dengan beliau ini dan  berpikir  bersama mengenai masa depan Kabupaten Dairi ini.

Hosting Unlimited Indonesia

Johnny juga mengatakan Hasan Ujung adalah sosok yang sangat sederhana, selalu mengedepankan dialog, memegang teguh prinsip, tegas, dan punya kepekaan sosial yang sangat tinggi. Beliau patut kita tokohkan di Kabupaten Dairi ini dan kita harapkan Beliau makin sehat agar tetap ada tempat berdiskusi mengenai kemajuan Dairi ini, meskipun usianya sudah 78 tahun. Sebuah umur yang merupakan pemberian Tuhan, tegas KRA Johnny Sitohang lagi.

Sementara Depriwanto Sitohang ST, MM yang juga calon Bupati Dairi mengatakan sumbangan pemikiran bapak Hasan Ujung kepada Dairi tidak ternilai harganya dari sisi materi. Tanpa Hasan Ujung bisa kita bayangkan Dairi ini bisa stagnan. Saya harapkan beliau Hasan Ujung tetap sehat agar bisa menjadi tokoh pemersatu di Dairi. Hasan Ujung adalah tokoh adat, tokoh masyarakat, dan juga tokoh intelektual yang sangat berperan dalam memberikan masukan besar dalam membangun Dairi ini, tegas Depriwanto Sitohang.

Hal yang sama dikatakan oleh Dosen Ilmu Administrasi Negara FISIP Universitas HKBP Nommensen (UHN) bahwa Hasan Ujung secara kultural adalah simbol pemersatu yang membuat Dairi menjadi rumah kebangsaan bersama. Beliau Hasan banyak memberikan sumbangan pikiran dan juga material kepada Dairi agar Dairi bisa lebih baik dan punya harga diri yang lebih baik, tegas Jonson Rajagukguk yang juga analis politik dan peneliti di Pusat Studi Pembangunan Ekonomi dan Kebijakan (PUSOPEK) Sumatera Utara. Kita harapkan Bapak Hasan Ujung tetap sehat-sehat untuk bisa menuntun kita dan menpersatukan kita yang beragam di Dairi ini, tegas Jonson Rajagukguk yang banyak menulis masalah –masalah politik dan kebijakan di berbagai media Sumut ini.

Hasan Ujung dalam pernyatannya mengatakan sangat berterima kasih atas undangan yang datang dan dukungan doa bagi saya. Ini adalah kehormatan bagi saya karena saya merasa apa yang saya perbuat belum maksimal untuk Dairi ini. Memang sudah kewajiban saya untuk membantu pembangunan Dairi ini karena Dairi ini adalah rumah kita bersama. Hasan Ujung sangat mengharapkan Pilkada Dairi pada tahun 2018 ini bisa aman demi  kemajuan masyarakat Dairi.

Saya berdoa Bupati yang terpilih nantinya adalah Bupati yang mau bekerja untuk melayani masyarakat, mampu mengelola pembangunan untuk kemajuan Dairi, jujur, rendah hati, tetap menjaga hubungan baik dengan rakyat, serta punya ide-ide segar yang bisa diimplementeasikan untuk rakyat Dairi.

Hal yang sama dikatakan oleh pengusaha dari Sumut sebagai undangan dari Medan Viktor Silaen, SE, MM, Hasan Ujung adalah tokoh berpengaruh dengan banyak sumbangan sosial dan pemikiran untuk membangun Dairi. Viktor Silaen, SE, MM juga sangat mengharapkan dan mendoakan Bapak Hasan Ujung sebagai orang tua kita untuk tetap sehat-sehat dan panjang umur agar bisa tempat kita bertanya, tegas Viktor Silaen lagi.

Syukuran Hasan Ujung tokoh masyarakat Dairi ini dihadiri oleh seribuan masyarakat. Nampak tokoh-tokoh Dairi datang untuk memberikan ucapan syukur. Ada KRA Johnny Sitohang, Depriwanto Sitohang, ST, MM, Dr. Junimart Girsang SH, MH, Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani S. Sos, Wakil Bupati Irwansyah Pasi, SH, M.Si, Viktor Silaen SE, MM, Dosen Fisip UHN Medan Jonson Rajagukguk, S. Sos, SE, M.AP, Dr. Eddy Keleng Berutu, Ivan Sitorus, Naras Manurung dan masih banyak tokoh tokoh masyarakat Dairi yang lain seperti tokoh agama, tokoh adat, tokoh pendidikan dan lain sebagainya. Acara HUT Hasan Ujung ini juga dimeriahkan para artis ibukota Putri Silitonga, Style Voice, dan artis lokal lainnya. (JRG)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *