Korps Wanita TNI Angkatan Laut Bermartabat Dan Profesional,TNI Angkatan Laut Kuat
TNI 

TVPOLRINews.com | Belawan_Memperingati Hari Ulang Tahun ke -55 Korps Wanita TNI Angkatan Laut di Lantamal I dengan Irup Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E.,M.Si yang bertampat di Lapangan Apel Mako Lantamal I ,Jum’at (05/01/2018).

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E.,M.A.P yang dibacakan Komandan Lantamal I menyampaikan peringatan Hari Ulang Tahun ke-55 Korps Wanita TNI Angkatan Laut pada hakekatnya merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, yang telah memberikan rahmat, bimbingan dan perlindungan-NYA kepada seluruh Anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut dimanapun berada.

Hosting Unlimited Indonesia

Dalam kehidupan keluarga, anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut harus mampu menjadi istri pendamping dan pendukung tugas suami sekaligus sebagai Ibu Rumah Tangga. Dalam hal ini Anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut mempunyai kewajiban menjaga harmonisasi Rumah Tangga sekaligus sebagai pendidik pertama dan utama bagi putra dan putrinya agar menjadi generasi muda yang berguna  bagi Bangsa dan Negara. Hal ini tentunya sangat membutuhkan kearifan diri dari para anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut sehingga tercipta keseimbangan dan keselarasan antara kepentingan Dinas dan kepentingan Keluarga.

Sesuai dengan Tema HUT Korps Wanita TNI Angkatan Laut kali ini yaitu “Korps Wanita TNI Angkatan Laut Bermartabat dan Profesional, TNI Angkatan Laut Kuat”, maka anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut harus meningkatkan potensi diri sehingga menjadi Prajurit yang Profesional, Tangguh dan Handal yang diimbangi dengan Iman dan Taqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pesan yang terkandung dalam tema tersebut hendaknya menjadi semangat dan tekad untuk mempersembahkan karya terbaik di Satuan masing-masing guna mendukung tugas Pokok TNI Angkatan Laut.

Sebelum mengakhiri amanat ini, akan saya sampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani oleh seluruh seluruh anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugas sebagai berikut, yang pertama, pelihara dan tingkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan pengabdian kepada Bangsa dan Negara, Kedua,jaga selalu jati diri Korps melalui penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI Angkatan Laut, Ketiga , Asah terus potensi diri serta tingkatkan kemampuan intelektual dan kompetensi  agar menjadi Prajurit Profesional tanpa mengabaikan harkat, martabat dan kodrat sebagai seorang Wanita, Keempat, kembangkan inovasi, kreativitas dan dedikasi serta loyalitas melalui budaya Disiplin, kerja keras dan kerja cerdas untuk mencapai kinerja terbaik bagi diri pribadi dan organisasi, Kelima, tunjukan jati diri sebagai seorang Prajurit yang memegang teguh etika dan sopan santun dalam bertingkah laku dan berpenampilan, keenam, Jadilah pribadi yang ikhlas dan pandai bersyukur atas segala nikmat yang diperoleh dari Tuhan Yang Maha Kuasa, Ketujuh , Junjung terus kehormatan Korps Wanita TNI Angkatan Laut dalam pengabdianNYA dimanapun berada. Sebelum selesai dilanjutkan acara syukuran dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Lantamal I yang bertempat di Gedung R. Mulyadi.

Hadir dalam upacara tersebut Wadan Lantamal I Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso, Para Asisten Danlantamal I, Kadis/Kasatker Lantamal I, Ton Perwira, Bintara, Tamtama,PNS dan Yonmarhanlan  I Belawan.( Parsaoran Sitorus )

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *