Klinik King Care Gandeng Wartawan Peduli Kesehatan Jelang HUT RI

TVPOLRINews.com | KUPANG – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI)  ke – 73 tahun pada 17 Agustus 2018 mendatang, Klinik King Care bersama sejumlah wartawan yang  menamai komunitas Wartawan Sehati Sesuara di Kupang menginisiasi pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Taman Nostalgia Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (12/8/2018) petang.

Aksi peduli kesehatan yang dilakukan itu berupa pemerikasaan kolesterol, asam urat, gula darah dan juga pemeriksaan tekanan darah.

Hosting Unlimited Indonesia

Pada kesempatan tersebut, pimpinan klinik King Care, dr. Eki Gonang didampingi sejumlah perawat diantaranya, Petrus Laba, Yenista Londa, Dion Naetasi, Katarina Ety, Wihelmina Wio, Avi Renata bertugas melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga yang mengunjungi lokasi kegiatan yang juga merupakan salah satu pusat keramaian di kota Kupang ini.

Dokter Eki mengatakan, sebagai seorang dokter yang paham kondisi kesehatan masyarakat serta sistem kerja wartawan terpanggil untuk berbagi kebaikan.

“Pola kerja wartawan, seperti pola liputan dan pola makan tidak diperhatikan sehingga wartawan rentan terhadap berbagai penyakit, misalnya gangguan lambung dan lainnya”, jelasnya.

Bahkan tak jarang, lanjut dr. Eki, wartawan sering mengorbankan kesehatannya demi memperoleh berita teraktual, berimbang dan terpercaya.

“Kedepan kami akan melakukan pemeriksaan secara berkala bagi teman-teman wartawan”, tandasnya.

Dokter Eki juga berpesan bahwa hal yang paling dominan dalam pemeriksaan hari ini adalah kolestrol yang tidak terkontrol dengan baik, untuk itu ia meminta agar memperhatikan pola makan.

Sementara itu, koordinator wartawan sehati sesuara, Chintia Pella mengatakan, dilaksanakannya pemeriksaan ini merupakan bentuk kepedulian wartawan dan klinik King Care terhadap masalah kesehatan di Kota Kupang.

“Kita sebagai Wartawan yang setiap hari ada di tengah masyarakat, prihatin dengan masalah kesehatan di Kota ini, karena itu kami meminta kesediaan Klinik King Care dan puji Tuhan permohonan kami disambut baik sehingga bisa dilakukan pemeriksaan”, ujar Chintia.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan juga dimeriahkan dengan berbagai permainan seperti lomba makan krupuk, gigit sendok, permainan keseimabangan menggunakan balon dan memasukan pensil dalam botol.

Pihak klinik King Care bersama para kuli tinta pun ikut memeriahkan berbagai kegiatan tersebut. *(RL/Leader Ismail/MR).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *