Ketua PKC PMII Sumut Bobby Dalimunthe Apresiasi TNI – POLRI,  Ngunduh Mantu Sukses

TVPOLINews.com | Medan_Ngunduh mantu Bobby Nasution dan Kahiyang sukses, Bobby Dalimunthe selaku Ketua PKC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Sumatera Utara meminta Gubsu dan Walikota Medan patut apresiasi TNI dan POLRI,  Acara ngunduh mantu putri semata wayang Presiden RI bapak Jokowi menjadi perhatian seluruh warga indonesia.

Seluruh televisi nasional memberitakan secara detail setiap moment penting pada acara ngunduh mantu Presiden RI tersebut. Ngunduh mantu yang di laksanakan selama 3 hari tersebut terdiri dari dua hari acara adat yang di tujukan kepada seluruh keluarga besar marga nasution dan marga siregar, di tutup dengan satu hari acara resepsi bagi undangan umum.

Hosting Unlimited Indonesia

Pada hari terakhir acara bapak Presiden RI juga sempat di adakan penambalan marga siregar, hal ini di karenakan istri dari almarhum ayah Bobby Nasution merupakan boru siregar. Antusiasme masyarakat Medan sangat tinggi terhadap acara ngunduh mantu yang di laksanakan di Komplek Taman Setia Budi Indah.

Jalan-jalan protokol yang akan di lewati rombongan pengantin di penuhi masyarakat yang ingin melihat langsung rombongan yang di penuhi pejabat-pejabat.

Kedatangan Presiden RI ini juga ternyata mendapat perhatian dari kaum pegiat sosial dan pegiat anti korupsi se-Sumatra Utara, terlihat di beberapa akun Facebook yang merupakan pegiat sosial dan anti korupsi terkait jadwal aksi yang akan di sampaikan pada hati kedatangan Pak Jokowi.

Cukup realistis rasanya melihat kedatangan Presiden RI waktu lalu yang menegur Walikota untuk segera memperbaiki jalan berlubang di kota Medan. Tidak lama kemudian beberapa jalan di kota Medan dikerjakan dengan cepat meski tidak semua jalan di perbaiki.

Seluruh pegiat sosial dan anti korupsi ingin memanfaatkan moment kedatangan Presiden dengan melakukan aksi terkait kondisi di daerah baik Sumut khususnya Medan. Termasuk organisasi kaderisasi setaraf nasional yakni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). ” PMII sudah melakukan konsolisadi dan memetakan permasalahan yang terjadi di sumut khususnya medan, nanti akan kita sampaikan kepada bapak Presiden” ujar ketua PKC PMII SUMUT Bobby Dalimunthe.

Kedatangan bapak Presiden RI yang di kawal dengan penjagaan ketat, menjadikan setiap aktifitas di kota medan harus dalam kondisi kondusif dan terkendali. Sehingga kerja institusi pengamanan baik TNI dan POLRI berlangsung untuk mengkonsolidasikan agar kota medan menjadi tuan rumah yang baik dalam acara ngunduh mantu putri Presiden RI. “Kita sempat di minta untuk menunda rencana aksi yang akan di lakukan.

Karena kita yakin jika aspirasi kita di dengar langsung, maka solusi akan segera di temukan” papar Bobby Dalimunthe. Sebagai pihak yang bertanggung jawab terhadap kekondusifan disuatu daerah, TNI dan POLRI tidak pernah lelah untuk menciptakan kondisi yang stabil agar medan menjadi tuan rumah yang ramah pada acara ngunduh mantu tersebut. “Saran untuk menunda kegiatan aksi kami terima dengan alasan ingin menjadi tuan rumah yang ramah.

Namun kegiatan aksi bersifat penundaan, bukan pemberhentian” tutup Bobby Dalimunthe. Acara ngunduh mantu yang di hadiri para pejabat lokal dan nasional tersebut akhirnya berjalan sukses hampir tanpa kendala yang berarti. (Hery B Manalu)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *