Kepala BNN Provinsi Sumut Terima Audensi KAJI Unit DPRD Sumut – TVPOLRI News

posted in: Blog | 0

TVPOLRINews.com | Medan : Komunitas Aksi Jurnalis Independen (KAJI) Unit DPRD Sumut beraudensi ke kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara, Jalan Williem Iskandar Pasar V Barat I No. 1 A Medan, Jumat 19/1/2018, pagi.

Rombongan audensi KAJI Unit DPRD Sumut dipimpin Ketua Budiman Pardede S. Sos menyebutkan kepada pihak BNN bahwa insan pers di KAJI Unit DPRD Sumut, berkeinginan tidaklah hanya sebagai penulis dan peliput berita, tapi terpanggil melakukan aksi sosial, melihat narkoba semakin meresahkan masyarakat terutama di kalangan pelajar/mahasiswa.

Budiman Pardede seraya memperkenalkan diri dan Kaji menyebutkan “Semangat wartawan bukan hanya menulis namun juga terpanggil untuk lingkungan, pencegahan terhadap narkoba”. Kegiatan yang sudah diperbuat KAJI Unit DPRD Sumut kondisi yang up to date, pernah melakukan kegiatan bedah Sumut, Aksi sosial buka puasa bersama, Aksi Sosial Natal dengan para narapidana di Tanjung Kusta, dan dalam waktu dekat akan Aksi Sosial panti jompo.

Audisi diterima oleh Drs. Brigjen. Drs. Marsauli Siregar, SH. (Kepala BNN Propinsi Sumatera Utara), Drs.Tuangku Harianja, MM. (Kabid P2M) Karjono, SP (Kabag Umum), dan AKP Magdalena Sirait, S. Si (Kabid Rehabilitasi).

Kepala BNN Sumut, Brigjen Marsauli Siregar, SH. menerima, menyambut sangat dan menghargai rencana kegiatan KAJI Unit DPRD Sumut. Untuk itu Kepala BNN Sumut meminta adanya kegiatan dan kerjasama untuk mensinergikan gerakan anti narkoba melalui perhatian peran serta masyarakat Sumatera Utara.

Kepada KAJI Unit DPRD Sumut Kapala BNN menyebutkan jajarannya lebih mengutamakan gerakan pencegahan daripada penindakan. Oleh karena itu BNN meminta dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak untuk melakukan pencegahan bahaya narkoba.

Kepala BNN Sumut berterima kasih dan menerima, ternyata masih ada gerakan-gerakan masyarakat seperti gagasan kegiatan yang di lakukan komunitas wartawan KAJI Unit DPRD Sumut. Diluar kegiatan ini nantinya kedepannya BNN siap menampung masukan pemikiran dari para insan pers.

Ketika KAJI Unit DPRD Sumut beraudensi tampak beberapa rombongan komunitas melakukan pertemuan dengan BNN, yaitu Gerakan Anti Narkoba (GAN) Indonesia, UKM Center dan Komunitas mahasiswa dari UMSU.(Hery B Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *