KEJATI BERIKAN LAHAN UNTUK PERLUASAN MESJID AGUNG

Kajatisu Bambang Sugeng Rukmono dan Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan pada grand breaking Kantor Kejari Tebing Tinggi

TVPOLRINews.com | Tebing Tinggi – Memberikan lahan eks kantor Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi untuk memperluas areal lahan Mesjid Agung adalah merupakan komitmen dan kontribusi untuk membangun Kota Tebing Tinggi.

Hosting Unlimited Indonesia

Hal ini disampaikan Kajatisu Bambang Sugeng Rukmono saat Grand Breaking kantor Kejari Tebing Tinggi yang baru di jl.Yos Sudarso, Selasa (21/8) dihadiri Walikota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan dan unsur FKPD serta para Asisten Kajatisu, Kajari Tebing Tinggi dan Kabupaten Sergei. Disampaikannya saat ini Tebing Tinggi sedang membangun mesjid agung buat kepentingan umat, kami berkewajiban memberikan dukungan.

Untuk itulah kami memberikan dukungan sepenuhnya, dan saya sendiri yang melaporkannya langsung kepada Bapak Kepala Kejaksaan Agung RI dan alhamdullilah mendapatkan respon yang sangat positif dan terbukti prosesnya berjalan begitu cepat ini jarang terjadi, ujarnya.

Bagian lain dikatakan Kajatisu apa yang dilakukan hari ini tidak terlepas dari komitmen antara Pemko Tebing Tinggi dengan Kejaksaan Negeri dengan koodinasi yang baik kedua belah pihak.

Dengan adanya bangunan kantor kejari baru ini nantinya akan menambah meningkatnya kinerja para apatur kejaksaan negeri Tebing Tinggi memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Apalagi menganggap instansi Kejakasaan ini sebagai instansi yang menakutkan, ini adalah merupakan persepsi yang salah,saat ini para pejabat harus mau melakukan perubahan ASN yang mendapatkan pelayanan, tapi ASN yang memberikan pelayanan, meskipun agak berat melakukanya.

Sebelumnya Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan dalam ucapan selamat datangnya menyampaikan apresiasi yang tinggi buat Kajatisu dan Kejaksaan Agung atas dukungannya dalam pelaksanaan pembangunan kantor Kejari ini, Kami mengetahui Kejaksaan saat ini tidak saja bertugas dalam penegakan hukum saja, tetapi juga melakukan pembinaan dalam kasus-kasus tertentu,terutama yang berkaitan dengan agama, dan dengan kantor yang resprentatif ini semakin baik kerjasamanya dengan para tokoh agama dan masyarakat selalu berkoordinasi dengan Kajari, katanya.

Kepala Dinas PU Tebing Tinggi Hj. Rusmiyah Harahap dalam laporannya kantor kejaksaan yang saat ini ditempati seluas 2.191 m2 dan yang baru 8.928 m2, sebagai tahap awal lahan dibeli melalui dana APBD Rp.6.200.000.000.- Dan untuk bangunan utama Rp.3.436.317.121,4. Pembangunan direncanakan sampai dengan tahap berikutnya diperkirakan menelan biaya Rp.6. Milyar tahapan berikutnya yang semuanya ditampung dalam APBD. (Sg74)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *