KAPOLSEK KAMPUNG RAKYAT AJAK MASYARAKAT MEMBENRANTAS NARKOBA DAN MENGHINDARI TERJADINYA KEBAKARAN LAHAN

TVPOLRINews.com | Labusel – Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sudah merupakan sebuah fenomena global yang sangat menakutkan dan sangat membahayakan bagi bangsa dan Negara. Dampak buruk penggunaan narkoba ini juga sudah menyentuh hampir ke seluruh masyarakat di semua golongan, bahkan narkoba saat ini perkembangannya sudah merambah ke segala tempat bahkan telah sampai di sekolah-sekolah baik SD, SLTP, SLTA dan juga di perguruan tingi. Kalau kondisi ini berlanjut akibatnya adalah menurunnya kualitas generasi muda yang berarti akan mengurangi asset bangsa.

Demikian disampaikan Kapolsek Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang baru AKP Prasetyo dalam rangka temu ramah dan sosialisasi tentang Narkoba  kepada masyarakat Teluk Panji, bertempat di Balai Desa Teluk Panji I pada Selasa (17/9).

Hosting Unlimited Indonesia

Masih dalam penyampaian AKP Prasetyo, bahwa Kondisi ini tentu merupakan masalah bagi remaja dan orang tua khususnya yang ada di desa. Salah satu prasyarat utama untuk terhindar dari narkoba adalah dengan cara  mencegah.

“Mencegah akan lebih baik daripada mengobati. Oleh karenanya saya mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di Teluk Panji ini agar sama-sama berperan aktif dalam melakukan tindakan pencegahan agar anak-anak kita terhindar dari jeratan bahayanya nakoba. Sebab dampak dari narkoba ini sangat mengkhawatirkan dan bisa memicu maraknya tindakan pidana seperti pencurian, begal dan lainnya,” tegas Prasetyo.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa saat ini di beberapa daerah telah terjadi kebakaran hutan dan asapnya telah diambang batas normal. Hal ini akan berdampak bagi kesehatan masyarakat. ”Dalam konteks ini juga saya menghimbau kepada masyarakat yang ada di Teluk Panji dan desa yang berdampingan agar menghindari pembakaran lahan, karena saat ini kita sudah dikepung oleh asap kiriman dari Riau dan Jambi. Jangan terus membakar lahan karena akan berdampak negatif bagi kesehatan kita sendiri,” kata Prasetyo yang disambut positif oleh kepala desa dan seluruh warga yang hadir dalam acara itu.

Tampak hadir dalam acara temu ramah itu, H. Sutiman, S.PdI selaku anggota DPRD yang berasal dari Teluk Panji dan H. Muhammad Adnan selaku Kepala desa Teluk Panji I, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga  teluk Panji. (SM)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *