Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Langsung Proses Evakuasi dan Penyelamatan Korban Kapal KM Sinar Bangun di Danau Toba – TVPOLRI News

posted in: Blog | 0
Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Langsung Proses Evakuasi dan Penyelamatan Korban Kapal KM Sinar Bangun di Danau Toba

TVPOLRINews.com | Sumatera Utara – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, tiba bersama rombongan Pejabat Utama Polri dan TNI serta Pejabat Basarnas Pusat di Bandara Silangit Siborong-borong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Rombongan Kapolri dan Panglima TNI disambut Kapolda Sumut Irjen Pol. Paulus Waterpauw dan Pejabat Utama Polda Sumut serta Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo dan pejabat utama Kodam I/BB.
Tujuan Kapolri dan Panglima TNI pada kunjungan ke Sumut dalam rangka peninjauan langsung proses evakuasi dan penyelamatan SAR terhadap ratusan korban kapal penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba.
Sebelumnya Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan penanganan kecelakaan tenggelamnya KM Sinar Bangun di Perairan Danau Toba, Sumatra Utara, pada Senin (18/6), akan dilakukan selama tujuh hari.
Menurutnya, pemerintah berkomitmen mencari korban-korban yang hingga kini belum ditemukan.“Penanganan ini akan kami lakukan selama tujuh hari, jika dianggap diperlukan akan ditambah lagi tiga hari,” kata Budi Karya dalam konferensi pers di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Rabu (20/6).
Dalam peninjaun tersebut Kapolri dan Panglima TNI di dampingi Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kepala Badan SAR Nasional Marsda TNI M. Syaugi, Dirjen Perhubungan Darat Irjen Pol Budi Setiyadi serta Pejabat Utama Polri, TNI dan Pejabat Basarnas Pusat, tiba di Bandara Silangit sekira pukul 09.00 Wib dan akan langsung mengelar rapat koordinasi terkait penanganan dan peninjauan proses evakuasi dan penyelamatan para korban yang sampai sekarang belum ditemukan sebagian besarnya. (MR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *