KAJI Unit DPRD Sumut Audensi: “SMAN 5 Medan Bersih Narkoba, Salah Satu Syarat Mendaftar Menjadi Siswa”

TVPOLRINews.com | Medan : Komunitas Aksi Jurnalis Independen (KAJI) Unit DPRD Sumatera Utara beraudensi ke Sekolah Menengah Atas Negeri SMAN 5 Medan, tentang sosialisai bahaya narkoba. Sebagian anggota KAJI juga alumni menyarankan, SMAN 5 bebas narkoba, dan menjadi salah satu persyaratan pendaftaran siswa baru. Ketua KAJI, Budiman Pardede S.Sos didampingi Sekretaris, Reza Fahlefy S.I.Kom, Bendahara Sozato Gea, Bidang Program Deta Gea, Bidang Perlengkapan dan Komunikasi Erianto Ega dan Hery B Manalu diterima Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas L. Situmorang di (SMA) Negeri 5 Medan, Jalan Pelajar No 17, Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota pada Kamis (8/3/2018) sekitar pukul 11:00 WIB.

“Terima kasih kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Medan telah menerima audiensi pengurus KAJI Unit DPRD Sumut, jadi kedatangan KAJI Unit DPRD Sumut beraudiensi untuk menindaklanjuti program sosialisasi tentang bahaya penyalagunaan narkoba dilingkungan SMA dan Kampus,” ujar Budiman Pardede S.Sos membuka pembicaraan.

Hosting Unlimited Indonesia

Ada beberapa kegiatan sudah dikonsep untuk dilakukan di hari yang telah ditentukan. “Dalam sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dilingkungan Pelajar dan Mahasiswa nantinya akan dilakukan Panel diskusi, MuO agar SMA Negeri 5 berani membuat komitmen agar penerimaan siswa baru ada pernyataan bersih dari narkoba dari instansi terkait serta mendirikan plang bahwa disekolah ini bersih dari narkoba,” ujar Budiman.

Sosialisasi penyalahgunaan narkoba ini merupakan kegiatan yang positif untuk negara, dan generasi bangsa kedepannya agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Kepala SMA N 5 Harris H Simamora MSi melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas L.J Situmorang mengaku mendukung kegiatan KAJI Unit DPRD Sumut dalam melakukan kegiatan sosialisasi bahaya penyalagunaan narkoba. “Pihak Sekolah pastinya mendukung kegiatan KAJI Unit DPRD Sumut, memang kegiatan sosialisasi seperti ini sudah beberapa kali dilakukan disekolah kita (SMA N 5 Medan) ini. Untuk penjadwalan kegiatan ini, pastinya saya akan berkomunikasi dulu dengan bapak Kepala Sekolah. Keputusannya akan kita sampaikan segeranya,” ujarnya menjelaskan.

“Dikarenakan pada tanggal 2 Mei merupakan Hari Pendidikan Nasional, jadi kita berharapkan pihak sekolah juga setuju kegiatan diadakan pada hari itu, nantinya KAJI Unit DPRD Sumut juga akan berkerjasama dengan instansi terkait untuk melakukan tes urine kepada perwakilan dari pelajar,” terang Budiman.

Diakhir audiensi, L.J Situmorang mengaku untuk penjadwalannya secara langsung harus berkomunikasi dengan Kepala Sekolah. “Karena Bapak Kepala Sekolah yang bisa mengambil kebijakan,” ujarnya menjelaskan. (Hery B Manalu)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *