KADES HILIGAWONI YUNIUS ZALUKHU MEMBANTAH PERNYATAAN KUASA HUKUM FONAZIDUHU HULU

TVPOLRINews.com | Nias Utara – Kepala Desa Hiligawoni Yunius Zalukhu, Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara, membantah salah pernyataan kuasa hukum Fonaziduhu Hulu alias Ama Timu disalah satu pemberitaan media online lokal, Selasa (21/8/2018) yang menuding bahwa aparat Desa Hiligawoni yang mengikat Kasiani Zebua alias Ina Wati.

Yunius Zalukhu menyampaikan kepada TVPOLRINews.com bahwa memang telah memerintahkan seorang kepala Dusun dan dua orang Linmas untuk menjemput Ina Wati yang selama ini tinggal di kebun Ama Timu Hulu yang berlokasi di Desa Sifaoroasi Kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara. Tetapi terkait orang yang mengikat Ina Wati merupakan warga desa Sifaoroasi bukan warga Hiligawoni.

Hosting Unlimited Indonesia

Dia menambahkan bahwa tidak dapat memberikan tanggapan terlalu banyak terkait kasus tersebut karena sudah ditangani oleh Pihak Polres Nias.

“Jadi begini Bang, terkait hal itu  (Kasus I. Wati Zalukhu) saya tidak bisa memberi tanggapan terlalu banyak, saya akan ungkapkan yang sebenarnya ketika saya dipanggil oleh penyidik saja nantinya,” ucap Yunius.

Di lain tempat, salah seorang warga Desa Hiligawoni Asafati Lase, berharap pihak Polres Nias agar kasus Ina Wati tersebut diproses sesegera mungkin dan kepada pihak pelaku penganiayaan untuk ditangkap dan dipenjarakan sesuai hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

“Saya selaku warga desa hiligawoni, meminta Pak Kapolres Nias agar kasus ini segera di proses secara hukum. Setelah terbukti ada bukti akurat kepada pihak pelaku penganiayaan saya harap bapak Kapolres Nias tangkap dan penjarakan para pelakunya,” tegasnya.

Seperti diberitakan dibeberapa media sebelumnya, sebuah video viral yang berisi tentang salah seorang perempuan diikat oleh sejumlah pria di Desa Sifaoroasi, Kecamatan Afulu (Fj).

News Reporter

2 thoughts on “KADES HILIGAWONI YUNIUS ZALUKHU MEMBANTAH PERNYATAAN KUASA HUKUM FONAZIDUHU HULU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *