Jembatan Gido Penghubung Nias – Nisel Ambruk

TVPOLRINews.com | Nias – Jembatan penghubung Nias dan Nias Selatan yang terletak Kecamatan Gido rubuh. Runtuhnya jembatan Gido Kecamatan Kabupaten Nias Propinsi Sumatera Utara akibat ulah Truck Tronton yang kelebihan muatan melewati jembatan lintas Nias – Nias Selatan ambruk, Rabu (19/12).

Kronologis kejadian sekitar pukul 10.30 wib sebuah Mobil Truck Tronton dengan muatan membawa beton pancang untuk pembuatan jembatan Gido. Muatan +/- 30 ton sewaktu akan melintas dekat di jembatan darurat Gido mencoba melintas namun ketika melintas jembatan darurat tsb langsung runtuh dan ambruk karena tidak bisa menahan beban yang melebihi kekuatan jembatan darurat.

Hosting Unlimited Indonesia

Dari lokasi kejadian diketahui bahwa Truk yang terbalik yakni Truck Jenis Mitsubishi Tronton dengan Nomor Polisi BK 9919 CI warna orange milik CV. Metro Angkutan Nusantara. Dikemudikan Hasan Aritonang (41) alamat Jalan Tarutung Kecamatan Sitahuis Kabupaten Tapanuli Tengah mengalami luka lecet di bagian kaki kiri dan lebam bahu kiri.

Dua orang sebagai kernet yakni : Irwan Telaumbanua (20) warga Desa Fadoro Lasara Gunung sitoli dan Agusman Zondato (29) warga Desa Fadoro Lasara Gunung sitoli. Peristiwa ini tidak memakan korban jiwa.

Mengantisipasi terkait jembatan Gido yang rubuh Polres Nias menindak lanjuti dengan melakukan dan melaksanakan pengaturan arus lalulintas, memasang Police Line, berkoordinasi dengan pihak terkait untuk evakuasi Truck dan mengarahkan masyarakat yang akan melintas yang akan menuju kearah Nias Selatan. Serta perbaikan Jembatan darurat untuk dilintasi. (YD)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *