Jawab Kebutuhan Jaman, “Nommensen Rencanakan Buka Program S3 Linguistik Terapan”

TVPOLRINews.com | Medan – Sebagai salah satu PTS yang telah punya nama dan punya reputasi dimana sudah banyak menghasilkan ribuan alumni dan berkarya dalam berbagai ragam profesi di negara ini, bahkan luar negeri, Universitas HKBP Nommensen (UHN) merencanakan membuka S3 Linguistik Terapan di UHN untuk menjawab kebutuhan masyarakat mengingat betapa perkembangan Lingustik Terapan sangat besar sebagai sebuah upaya membangun peradaban global yang bermartabat, tegas Wakil Rektor II Drs. Charles M. Sianturi, MSBA dalam sambutannya pada acara Workshop perumusan visi dan misi S3 Linguistik Terapan dimana UHN berencana membuka S3 Linguistik Terapan, Selasa (10/07/2018) di sela-lela perumusan visi dam misi S3 Linguistik Terapan UHN yang menghadirkan narasumber  Direktur Sekolah Pascasarjana USU Prof. Dr. Robert Sibarani, MS dan Dr. Edy Setia , M,Ed, TSP di Ruang Dr. Justin UHN.

WR II ini, UHN harus terus mempersiapkan diri di tengah konstelasi global karena tidak ada bagi kita untuk bisa sembunyi dari era MEA, tegas Wakil Rektor lagi.  WR II Drs. Charles. M Sianturi, MSBA juga mengatakan, UHN akan terus mendorong bagaimana supaya S2 di Semua prodi ada. Untuk itu, Prodi akan kita dorong dan kita fasilitasi dengan baik karena UHN sangat sadar betapa masa depan bangsa ini sangat tergantung sejauh mana masyarakatnya bisa mengecap dunia pendidikan tinggi. UHN terus berbenah dengan kondisi mutahir jaman dimana pendidikan terus mengalami kemajuan, tegas Wakil Rektor II ini lagi yang satu almmater dengan Menkeu RI Dr. Sri Mulyani di University Of Illinois Urbana USA.

Hosting Unlimited Indonesia

Sementara Ketua Panitia Prof. Dr. Sondang Manik, M.Hum didampingi oleh Sekretaris Dr. Arsen Pasaribu, M.Hum mengatakan kebutuhan Lingusitik Terapan sangat  dibutuhkan karena ini adalah sebagai upaya untuk terus menggali kearifan local berbasis global. Adapun tujuan utama kita adalah, mendorong para mahasiswa untuk punya kompetensi keilmuan kelak setara Doktor untuk bisa menjadi generasi penerus bangsa yang punya kompetensi.

Saat ini, segala persiapan telah kita lakukan  sesuai dengan prasyarat yang diiinginkan oleh Kemeristekdikti, tegas Prof. Dr Sondang Manik. Sondang Manik yang juga Guru besar UHN ini sangat optimis, bahwa S3 Linguistik Terapan ini akan bisa  buka di UHN mengingat UHN punya  banyak Guru besar, maka saya sangat mengharapkan doa masyarakat juga agar S3 Lingusitik Terapan ini segera bisa dibuka karena ini akan menjawab kebutuhan para akademisi, praktisi, usahawan dan ragam profesi lainnya dari Sumut, dimana kedepan pengembangan SDM  adalah keharusan.

Sementara Direktur Pascasarjana UHN Dr. Pantas Silaban, MSBA mengatakan Program S3 Linguistik Terapan ini adalah program yang snagat strategis, sehingga kita upaya dengan seoptimal mungkin bagaimana agar S3 Linguisitik Terapan ini bisa buka, tegas Dr. Pantas Silaban, MSBA yang pernah kuliah Di Michigan State University Amerika Serikat ini. Yang pasti,  UHN punya sumber daya untuk itu dan kita akan lakukan apa yang menjadi prasyarat. Evaluasi terus kita lakukan bagaimana supaya S3 Linguistik Terapan ini bisa buka, tegas Dr. Pantas lagi.

Semenatara Prof. Dr. Robert Sibarani sangat senang UHN bisa buka S3 Linguistik karena ini menunjukkan sebuah prgrees yang sangat bagus. Untuk itu Visi dan Misi S3 Linguistik merupakan turunan dari  Renstra UHN. Dengan demikian semuanya saling terintegrasi. Tetapi sebelumnya, apa yang menjadi misi S3 UHN harus jelas dan kemudian Visi pun bisa dirumuskan dengan baik. Baiknya visi dan misi itu dilakukan perbaikan perlima tahun untuk menyesuaikan dengan kebutuhan jaman, tegas Prof. Dr. Robert Sibarani, MS lagi. Nampak hadir  dalam acara workshop ini Prof. Dr. Sanggam Siahaan, Prof. Dr. Himpun Panggabean, Prof. Dr. Selviana Napitupulu, M.Hum, Dr. Sahlan Tampubolon, Freddy Nababan, SS, M.Pd, Drs. Juara Simanjuntak, MM, Dr. July ester Napitupulu dan lain sebagainya. (Rel/JRG)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *