Inaker Tegaskan Tak Akan Jadi Parpol

TVPOLRI News | Kalbar – Sejumlah pengurus daerah organisasi masyarakat Indonesia Bekerja (Inaker) Kalimantan Barat, Sabtu pagi (25/9) menyambangi dua media cetak harian terbesar di kalbar. Penjelasan tentang azas, visi misi, dan bentuk kepengurusan dari nasional hingga cabang menjadi pemaparan utama ketua Inaker Kalbar Andi Harun, Ar.SH. kepada pimpinan dan staf redaksi yang ada saat itu. “mungkinkah Inaker akan menjadi partai politik?”, tanya Ahmad Suroso selaku pemimpin redaksi Tribun.

“Dalam beberapa kali pertemuan dengan pengurus pusat, hal ini sudah beberapa kali disinggung dan dibahas. Bahwasanya kita telah sepakat untuk tidak menjadikan Inaker partai politik”, tegas Andi Harun.

Hosting Unlimited Indonesia

Selain itu, Andi Harun juga memaparkan pandangan dan sikap Inaker tentang sejumlah persoalan daerah, seperti persoalan kemiskinan, ekonomi kapitalis, pertanian dan kelautan. Andi mengatakan, Meski Inaker baru berumur 14 bulan tapi kerja nyata para Inaker’s telah banyak dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Contohnya program jual beras dan gula murah di bawah harga pasar, pembagian bibit cabe dan pinang oleh pengurus Inaker Kalbar untuk mengentaskan kemiskinan yang ada.

Beberapa bakal pengurus Inaker cabang Kuburaya yang rencananya akan dilantik Oktober mendatang turut menemani Sowan Pengda Inaker Kalbar. Media pertama yang didatangi adalah Pontianak Post. Kedatangan pun disambut hangat pemimpin redaksi Heriyanto Sagiya bersama sekretarisnya. Kemudian dilanjutkan ke Tribun Pontianak, harian grup kompas media ini menerima kunjungan kami dengan ramah.( JK/Sabirin)

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *