In Memoriam Nelson Parapat, SH

Almarhum Nelson Parapat, SH

TVPOLRINews.com | Medan – Salah satu tokoh intelektual Kristen di Sumatera Utara yang juga  senioran Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Nelson Parapat SH telah meninggalkan kita selamanya. Hal itu dikatakan oleh salah satu sahabat dekat beliau yang juga saat ini sekretaris DPD PIKI Provinsi Sumatera Utara Jadi Pane, S.Pd, MM. Jadi Pane mengatakan beliau menghembuskan nafas terakhir di RSU Herna Medan pada Pkl 14. 00 hari Rabu, 27 November 2019, setelah setahun ini harus menderita sakit.

Hosting Unlimited Indonesia

Nelson Parapat SH semasa hidupnya banyak mengemban jabatan amanah penting dan sukses dalam jabatannya. Jabatan almarhum adalah pernah menajdi Dirut PDAM Tirtanadi Tebing Tinggi , Direktur PDAM Medan, Ketua DPD PIKI Sumut, Ketua umum Natal Oikumene Sumut, anggota majelis Pusat GKPI, Ketua Umum yayasan Kristen Sumatera Utara, merupakan mantan Anggota DPRD Provinsi dari Partai Golkar 1982-1987. Beliau meninggalkan dua orang anak, satu laki dan satu perempuan yang keduanya merupakan hakim saat ini.

Banyak beberapa tokoh Kristen dan juga tokoh nasionalis yang merasa kehilangan. Salah satu tokoh kristen yang juga tokoh nasionalis di Sumatera Utara yang juga berkaliber nasional Dr. RE Nainggolan, MM yang juga mantan Sekdaprovsu, dan Mantan Bupati Tapanuli Utara ini mengatakan Nelson Parapat, SH adalah tokoh pejuang dan orang yang sangat konsisten dalam hidupnya. Mendiang beliau sangat konsisten dalam berjuang untuk Umat Kristen di Sumatera Utara. Beliau banyak memberi warna terhadap masyarakat Sumut. Nelson Parapat, SH juga sosok yang memberikan banyak keteladanan kepada kita semua. Beliau telah menghadap sang khalik, dan kita telah kehilangan orang yang punya idealisme dan konsistensi dalam perjuangan, tegas Dr. RE Nainggolan lagi yang juga ketua umum N4J ini.

Sementara Mantan Ketua GAMKI Sumatera Utara Ir. Ronald Naibaho, M.Si mengatakan Nelson Parapat SH adalah teladan yang memberikan hidupnya untuk lembaga keumatan dan juga sosok yang sangat konsisten dalam memperjuangkan sesuatu hal. Beliau adalah teladan dalam bidang politik dan juga sosok yang tegas, rendah hati dan sangat peduli dengan juniornya. Hal yang sama dikatakan oleh Jadi Pane S,Pd, MM yang juga saat ini sebagai Sekretaris DPD PIKI Sumut. Sebagai sahabat beliau banyak ilmu, banyak kenangan yang sangat indah. Beliau sangat peduli dengan juniornya di GMKI.

Dimata kami Nelson Parapat SH adalah orang yang sangat kami hormati, bicara apa adanya, blak-blakan tapi sangat tegas dan selalu memebrikan solusi dan jalan keluar. Kita kehilangan beliau karena beliaua dalah sellau jadi pengayom dalam banyak hal. Sementara Mantan Ketua GAMKI Sumut  yang juga Mantan Anggota DPRD Sumut Drs. Burhanuddin Rajagukguk  mengatakan banyak pengalaman, banyak pengetahuan yang saya peroleh dari beliau dalam berorganisasi. Beliau banyak mendidik, peduli dan selalu jadi teladan bagi kami. Sungguh, kita kehilangan orang intelektual yang sangat peduli dengan umat Kristen, tegas Drs. Burhanuddin Rajagukguk lagi.

Salah satu pengacara terkenal dan juga handal di sumut Dr. Januari Siregar SH, M.Hum juga mengatakan hal yang sama. Abanganda Nelson Parapat SH adalah sosok yang sangat konsisten, punya visi  organisasi kedepan dan banyak memberikan sumbangan pada umat Kristen. Selamat jalan Bang Nelson Parapat, SH. Tenanglah dalam keabadian, tegas Mantan Anggota DPRD Provinsi Sumut yang juga dosen di Pascasarjana Magister Hukum di di berbagai PTS Sumatera Utara ini. (rl/jrg)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *