Ikatan Mahasiswa Papua (IPM), Apresiasi Warga Sumut Telah Berikan Bantuan Pada Masyarakat Asmat

TVPOLRINews.com | Medan : Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Politik Universitas Sumatera Utara (Fisip-USU) Agustinus Goo (22) asal Nabire, Papua mengapresiasi warga Sumut yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Asmat yang dilanda bencana busung lapar.

Bantuan tersebut, kata Agustinus sangat berarti mengurangi penderitaan suku Asmat yang kekurangan gizi.

Hosting Unlimited Indonesia

“Tentu kami mengapresiasi masyarakat Sumut dan terima kasih yang sebesar-besarnya karena telah mau membantu,” ujarnya. Lanjut dia menjelaskan, bantuan ini nantinya akan mereka salurkan langsung kepada saudara-saudara kita yang ada di Asmat,” kata Agustinus saat bertandang ke warkop Jurnalis Jalan Agus Salim Medan, Jumat (2/3/2018).

Dia mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan di beberapa tempat sejak seminggu kemarin. Katanya, tidak hanya dilakukan di jalan, pengutipan sumbangan juga dilakukan di gereja St Yosep Jalan dr Mansur dan gereja St Antonius.

“Dari Aceh, Bandar Lampung, Bengkulu dan beberapa daerah lainnya juga melakukan penggalangan dana. Sekali lagi terimakasih yang tak terhingga pada masyarakat Sumatera Utara,” kata pria yang menjabat Kordinator Bidang Pendidikan Ikatan Mahasiswa Papua (IPM) Medan ini.

Bantuan yang sudah mengalir juga akan disampaikan pada warga di Korowai. Agustinus bercerita, masyarakat Korowai itu rata-rata tinggal di atas ranting pohon yang tinggi. “Saudara-saudara kami di Korowai itu butuh pakaian. Sehingga bantuan yang diberikan masyarakat Sumatera Utara ini juga akan kami sampaikan ke sana,” katanya. (Hery B Manalu/rel)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *