IJTI NTT Peduli Gempa Lombok

TVPOLRINews.com | KUPANG – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Aksi kemanusiaan yang dilakukan sejumlah jurnalis televisi yang terhimpun dalam IJTI itu dilakukan bersama Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) St  Fransiskus Xaverius NTT di area Car Free Day (CFD) di jalan El-Tari kota Kupang, Sabtu (11/8/2018) pagi.

Hosting Unlimited Indonesia

“Bagi kami IJTI dan teman-teman PMKRI yang bergabung dalam aksi ini, sebesar apa pun besar sumbangan dari masyarakat NTT itu sangat berarti bagi keluarga kita, sahabat-sahabat kita yang ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang menjadi korban gempa itu sendiri,” kata Ketua IJTI NTT Fabianus Benge didampingi sejumlah rekan jurnalisnya saat melakukan penggalangan dana di area CFD.

Ketua IJTI NTT juga berharap kepada masyarakat Nusa Tenggara Timur agar turut aktif berdonasi untuk aksi kemanusiaan yang dilakukan di provinsi ini utnuk meringankan beban para korban gempa.

“Kita berharap agar semua masyarakat Nusa Tenggara Timur, siapa pun dia, aktif untuk memberikan donasi untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat,” harapnya.

Seperti diketahui, gempa dengan kekuatan 7,0 Skala Richter (SR) di Lombok – NTB, terjadi pada, Minggu (5/8/2018) lalu, akibat dari gempa tersebut diketahui berdampak menelan ratusan korban jiwa,  ribuan bangunan dan rumah warga rusak serta ribuan pengungsi yang tersebar di wilayah NTB. *(RL/Leader Ismail/MR).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *