Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Ketua PKK, Buka Pelatihan Bilal Mayyit dan Sholat Jenazah

TVPOLRINews.com | Labuhan Batu – Acara di gerakkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe, membuka secara resmi pelatihan bilal mayit dan sholat jenajah bagi kaum Hawa di gedung PKK Kabupaten Labuhanbatu, Senin (30/7/2018).

Saat pelatihan Bilal Mayit dan Sholat Jenazah tersebut, merupakan bentuk kerjasama dan koordinasi yang baik antara Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Labuhanbatu sehingga program kerja PKK dengan program kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan dengan kesejahteraan keluarga saling bersinergi sehingga bermanfaat luas bagi masyarakat Labuhanbatu.

Hosting Unlimited Indonesia

Anggota Peserta Pelatihan terdiri dari Tim Penggerak PKK Tingkat Desa/Kelurahan Se Labuhanbatu dan Kelompok Dasa Wisma dan Nara Sumber Ibu Hj. Rosnani Nasution.

Acara itu dihadiri oleh, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Labuhanbatu, Hj. Dra. Ernida Rambe, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu Hj. Fatimah Adriani Ahmad Muflih, beserta Tim Pengurus PKK Kabupaten Labuhanbatu, Kabid Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak (DPP & PA) Labuhanbatu Tuti Novrida Ritonga S.Si. APT. MM, Pejabat dan Staf Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Labuhanbatu dan Undangan lainnya.

Di puncak acara tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu, dalam arahan dan bimbingannya mengatakan, “Menyambut baik kegiatan yang sangat mulia ini, kiranya peserta pelatihan ibu-ibu dari Desa/Kelurahan dapat menyerap ilmu pengetahuan ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat berguna dalam menyelesaikan kewajiban kita sebagai ummat islam untuk mengurus fardu kifayah (memandikan, mengkafani, sholat jenazah dan mengkebumikan), bila ada ummat islam (kaum hawa) yang meninggal dunia ditengah-tengah lingkungan kita.”

Kabag Protokoler Labuhanbatu Supardi Sitohang SE mengatakan, “Benar apa yang disampaikan Ketua Pengerak PKK Labuhanbatu karena itu dibutuhkan kalau ada kaum hawa meninggal dunia dan menjadikan bilal mayat program PKK kedepannya,” jelasnya. ( P.S ).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *