HIMMAH AJAK PEMUDA LAWAN BAHAYA TERORISME

TVPOLRINews.com | Tebing Tinggi – Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Kota Tebing Tinggi mengajak generasi muda melawan bahaya terorisme dan tingkatkan nasionalisme. Hal ini disampaikan oleh J. Meidianda Plt HIMMAH Kota Tebing Tinggi pada saat melaksanakan kegiatan diskusi mahasiswa dan pemuda dalam rangka masa silaturhami Himpunan Mahasiswa Al Washliyah Kota Tebing Tinggi pada kamis 28/2 di salah satu café Tebing Tinggi.

Kegiatan dengan tema Hijrah Generasi Muda Islam Perangi Bahaya Terorisme dan Tingkat Nasionalisme dihadiri peserta dari berbagai kampus dan organisasi kepemudaan yang ada di kota Tebing Tinggi diantaranya dari HIPAKAD(Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat) dan SAPMA (Satuan Mahasiswa Pemuda Panca Sila Narasumber pada kegiatan ini antara lain Jufri, M.Ikom Ketua PD Muhammadiyah Kota Tebing Tinggi, Kapten inf. PM Simanjuntak Danramil 13/TT dan Zulkarnain Sag mewakilin Kakan Kemenag Kota Tebing Tinggi.

Hosting Unlimited Indonesia

J. Meidianda berharap kegiatan ini menjadi bagian dari semangat gerakan deredikalisasi generasi muda perangi bahaya paham-paham radikal yang mengarah pada tindakan terorisme. “Generasi muda Islam adalah generasi penerus yang harus memiliki akhlak dan keperibadian yang cinta tanah air, dan harus menjadi garda terdepan dalam memerangi paham-paham radikal yang cenderung mengajak untuk melakukan perbuatan teror,” ucapnya.

“Fenomena hijrah generasi muda islam yang saat ini di gandrungi dengan tujuan untuk menjadi lebih baik dalam spiritual dan menambah ilmu keagamaan harus kita dukung untuk menciptakan generasi madani yang berakhlak namun tentunya harus kita bantu untuk memberi arahan dalam mencari informasi keagamaan yang benar dan memfasilitasi dalam mengikuti kajian-kajian keagamaan, sehingga tidak salah arah dan terpengaruh oleh paham-paham radikal yang menjerumuskan pada kegiatan terorisme, Penguatan nilai nasionalisme juga perlu kita ingatkan kepada generasi muda islam untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air,” tambah J. Meidianda.

Sementara itu Ganda Prayogi panitia pelaksana memberikan tanggapan bahwa kegiatan ini akan rutin dilaksanakan sebagai bentuk kepedullian HIMMAH kepada generasi muda Islam, dalam mengaktualisasikan kampanye budayakan diskusi kepada generasi muda untuk meningkatkan nilai-nilai intelektual. “Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan dan kami berharap kegiatan seperti ini didukung penuh oleh berbagai pihak sehingga dapat dilaksanakan dengan baik yang berguna memupuk kekompakan dan mewujudkan silaturahmi generasi muda sehingga terwujud rasa persatuan dan kesatuan pemuda di Tebing Tinggi,” ucap Ganda. (SG74)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *