Gubernur Sumatera Utara Tutup Pesta Budaya Njuah-Njuah Di Dairi

TVPOLRI News | Dairi – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir. H. Tengku Erry Nuradi MSi bersama istri dan rombongan hadiri dan sekaligus menutup acara pesta budaya Njuah-njuah yang telah dimulai pada 25-30 September 2017. Acara penutupan dilaksakan di stadiun sepak bola Panji Bako, Kec. Sitinjo, Kab. Dairi, Sabtu (30/9/17).

 Sebelum acara penutupan terlebih dahulu dilakukan kirab budaya pejalan kaki yang diikuti kontingen dari SKPD Pemkab Dairi, Perwakilan dari 15 kecamatan, Ormas dan pelajar dengan membawa oleh-oleh hasil bumi (luah) berupa, sayur-sayuran, buah, ikan dan makanan khas Pakpak.

Hosting Unlimited Indonesia

Tengku Erry Nuradi dalam sambutannya mengatakan, pesta njuah-njuah menyambut hari jadi ke 70 ini merupakan  agenda rutin pemerintah Dairi. Dimana dalam pelaksanaanya menampilkan kearipan lokal dari berbagai wilayah yang ada di Kab. Dairi dengan membawa hasil pertanian berupa sayur-sayuran, buah-buahan, bunga-bungaan serta kreasi masyarakat.

“Selamat hari jadi ke 70, semoga dengan hari jadi ini Dairi akan semangkin berkembang untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya,”ucapnya.

Sementara Bupati dairi, KRA Johnny Sitohang Adinegoro SSos mengucapkan terimakasih atas kedatangan Gubsu, semoga dengan kedatangannya dapat menambah motivasi dan semangat untuk melaksanakan pesta Njuah-njuah kedepannya.

 “Pesta Njuah-njuah ini telah kami mulai pada 25 September 2017 dan hari ini memasuki penutupan pesta Njuah-njuah. Selama 6 hari pelaksanaannya, setiap harinya diisi berbagai kegiatan antara lain, mengera-era, pegelaran tari tradisional Pakpak, pagelaran drama kolosal sicike-cike dan pashion karnaval,”pungkasnya.

 Ditambahkannya, Pesta budaya Njuah-njuah ini bertujuan  untuk menggali potensi daerah, terkhusus budaya Pakpak. Sehingga dengan pesta Njuah-njuah ini akan terlestari, teranyomi teramalkan sekaligus bisa menjadi tujuan wisata dalam rangka menanbah pendapatan asli daerah. (Rikson purba)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *