GMKI Wilayah I Sumut-Aceh Ikut Berduka & Aksi Dana Until Korban Gempa Lombok

TVPOLRINews.com | Medan : Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Wilayah I (Sumatera Utara-Aceh), aksi solidaritas dalam bentuk menggalang bantuan untuk membantu para korban dalam bencana gempa bumi di Lombok.

Kepada TVPOLRINews. Koordinator GMKI Wilayah I, Swangro Lumbanbatu mengatakan hal ini melalui pesan elektroniknya.

Hosting Unlimited Indonesia

Aksi solidaritas ini dilakukan di sekitaran lampu merah jalan Iskandar Muda dan jalan Simpang Gajah Mada, tepatnya di Sekretariat GMKI Medan sejak mulai Rabu (8/8/2018) di Jalan Iskandar Muda Medan.

Koordinator GMKI Wilayah I, Swangro Lumbanbatu mengatakan penggalangan dana ini sudah dilakukan selama 3 hari dan serentak di 11 cabang GMKI yang berada di Sumatera Utara dan Aceh. Di mana nantinya seluruh bentuk sumbangan yang terkumpul akan diserahkan untuk meringankan beban para korban gempa.

“Kami dari GMKI tentu ikut berduka atas musibah yang menelan korban jiwa disana. Atas dasar kemanusiaan, para korban lainnya harus kita bantu untuk meringankan penderitaan mereka, ini adalah persoalan kemanusiaan dan bencana alam.” tutur Swangro saat menggalang dana bersama GMKI Medan.

Swangro menambahkan melihat masih kurangnya bantuan untuk korban Aksi partisipatif yang dilakukan GMKI Wilayah I akan dilakukan sampai seminggu ke depan, dan seluruh bantuan yang terkumpul akan langsung mereka kirimkan melalui jejaring GMKI hingga sampai ke tangan korban yang membutuhkan.

“Lewat jejaring kami nanti bantuan ini kami pastikan sampai kepada mereka. Di Lombok sendiri PP GMKI sudah mendirikan posko bantuan dan tanggap bencana melalui GMKI Wilayah V sudah diinisiasi untuk penerimaan bantuan disana,” tambah Swangro.

GMKI Wilayah I sangat berharap masyarakat dari Sumatera Utara ikut bahu-membahu membantu para korban di Lombok.

Selain dalam bentuk materi, bantuan juga dapat diberikan dalam bentuk logistik maupun berbagai perlengkapan sekolah yang dipastikan akan berguna bagi anak-anak yang ikut menjadi korban.(Hery B Manalu)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *