Forum Bersama Laskar Merah Putih Sumut Mengutuk Pelaku Teror

TVPOLRINews.com | Medan_Forum Bersama Laskar Merah Putih (FB LMP) Sumatera Utara, mengutuk tindakan aksi teror bom bunuh diri oleh orang yang tidak berprikemanusian, pada hari Minggu 13 Mei 2018 bertepatan pada saat umat kristiani melakukan ibadah  di Surabaya, Jawa Timur.

Aksi teror ini mengakibatkan sejumlah orang meninggal dan puluhan lainnya luka-luka Apa yang dilakukan oleh Eksekutor Bom Bunuh Diri tersebut, adalah bentuk teror terhadap publik ataupun manusia.

Hosting Unlimited Indonesia

Teror ini merupakan usaha menciptakan ketakutan, kengerian, dan kekejaman oleh seseorang atau golongan juga dalam rangka meneror yang bermakna berbuat kejam, sewenang-wenang, semena-mena, paksaan, ancamam, tindakan, kata-kata/pernyataan, dan lain sebagainya untuk menimbulkan rasa ngeri atau takut, tegas Ardiansyah Tanjung selaku Ketua Markas Daerah Forum Bersama Laskar Merah Putih Provinsi Sumatera Utara.

Lebih dari pada itu, FB LMP Sumut mengingatkan peneror dan kelompok pendukung dibelakangnya, yang telah berencanan untuk melakukan ketidakpastian serta ketidakstabilan keamanan, yang nantinya berunjung pada chaos politik, sosial, ekonomi, bahkan perpecahan bangsa, dan lain sebagainya, agar menghentikan upaya merusak tatanan sosial yang sudah terbangun di masyarakat.

Oleh sebab itu, untuk mencegah tejadinya hal-hal seperti diatas, maka kami mengajak semua elemen bangsa untuk:

  • Waspada dan peka terhadap gerak serta gerakan orang ataupun kelompok yang sering menyebarkan ujaran kebencian, sentimen SARA, dan juga Anti Negara, karena ini merupakan upaya Radikalisasi di kalangan masyarakat.
  • Menjunjung tinggi nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Sila-sila Pancasila, serta mengaplikasikan pada hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara
  • Dalam interaksisosial melintasi tembok pemisah SARA, sehingga menyatu sebagai anak bangsa yang secara bersama membangun masa depan Nusantara yang lebih santun.

Akhir kata, dalam kepedihan hati, kami turut berduka cita bersama keluarga korban bom bunuh diri di Surabaya dan rentetan sebelumya di Rutan Mako Brimob.

Selanjutnya, Kami FB LMP Sumut, mendukung statement Ketua Dewan Pembina FB LMP Jend. Purn. AM. Hendro Priyono untuk meminta kepada Aparat Kepolisian untuk menindak tegas pelaku teror dan membongkar sampai ke akar-akarnya  jaringan teroris di Indonesia.

Keprihatinan ini harus menjadi keprihatinan bersama komponen anak bangsa, dan kami yakini Kepolisian Republik Indonesia bersama TNI akan tetap menjaga keamanan dan ketentraman kehidupan berbangsa dan bernegara.

#Kami Tidak Takut#, #Lawan Teroris#.

Oleh Drs. Ardiansyah Tanjung. Ketua Markas Daerah Forum Bersama Laskar Merah Putih Sumatera Utara. Medan, 13 Mei 2018.

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *