DUA WARGA SULAWESI SELATAN (SULSEL) SELUDUPKAN SABU 4kg DIAMANKAN DI BANDARA KUALA NAMU

TVPOLRINews.com | Kualanamu – Berusaha seludupkan sabu seberat 4 Kg, dua penumpang Citilink nomor penerbangan QG 921 tujuan Ujung Pandang transit Jakarta (Cengkareng) masing-masing L (32) buruh warga Jalan AB Lambogo I STP I No.04 RT/RW 003/001 Kelurahan Sapa Baraya Selatan, Kecamatan Makasar, Kota Makasar, Provinsi Sulawesi Selatan dan EW (35) warga Jalan Jenderal Sudirman RT/RW 002/001, Desa Takkalaa, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan diamankan di areal drop zone lantai III, terminal keberangkatan Bandara Kualanamu pada Selasa (31/7/2018).

Informasi diperoleh pada Rabu (1/8/2018), sebelum diamankan di Bandara Kualanamu, L dan EW telah diikuti sejak dari Hotel Nusa Inn di Jalan AR Hakim, Medan oleh personil Sat Narkona Polrestabes Medan. Sesampainya di area drop zone Bandara Kualanamu, petugas pun mengamankan kedua pelaku. Namun saat petugas akan memeriksa tas milik kedua pelaku, keduanya menolak tas mereka diperiksa.

Hosting Unlimited Indonesia

Selanjutnya petugas pun berkoordinasi dengan personil Avsec Bandara Kualanamu untuk memeriksa tas yang dibawa kedua pelaku dengan mesin X Ray yang ada di main gate Bandara Kualanamu. Berdasarkan hasil pemeriksaan mesin X Ray, ditemukan empat bungkusan plastik kacangan didalam tas milik kedua pelaku. Selanjutnya petugas memeriksa empat bungkusan plastik tersebut yang ternyata berisi sabu. Kedua pelaku dan empat bungkusan palstik kacang berisi sabu dengan berat total sekira 4 Kg sabu diamankan ke posko Avsec di Bandara Kualanamu. Selanjutnya kedua pelaku serta barang bukti 4 Kg sabu diamankan ke Mapolrestabes Medan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Manajer humas Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto membenarkan diamankannya dua penumpang Citilink yaitu L dan EW. “Ya, keduanya diamankan di Bandara Kualanamu setelah sebelumnya diikuti oleh petugas kepolisian dari Polrestabes Medan. Kedua pelaku dan barang bukti diamankan ke Polrestabes Medan,” singkat Wisnu. (LG)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *