Dr. Hilman Pardede, M.Pd Dilantik Jadi Dekan FKIP UHN Medan – TVPOLRI News

posted in: Blog | 0

Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau dan Sekretaris Yayasan Pdt. Dr. Pintor. M Sitanggang, Bendahara Drs. Frans Edward Hutabarat  foto bersama setelah selesai pelantikan Dekan FKIP UHN yang baru Dr. Hilman Pardede, M.Pd

TVPOLRINews.com | Medan – Rektor Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan Dr. Ir. Sabam Malau dilantik sebagai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas HKBP Nommensen (UHN) Dr. Hilman Pardede, M.Pd sebagai Dekan di Ruang Justin UHN, Sabtu, (8/9/2018) masa bakti 2018-2023.

Sebelum acara pelantikan dimulai terlebih dahulu dimulai dengan acara kebaktian yang dipimpin oleh Pdt. Imelda Butar-butar, M.Psi.. Dalam kotbahnya Pdt. Imelda mengatakan pemimpin hendaknya menjadi sosok yang didambakan, bisa menghargai bawahannya dan bekerja sama dengan rekan atau timnya. Pdt. Imdelda juga menambahkan pemimpin yang baik bersedia mengucapkan kata tolong, maaf dan terima kasih kepada bawahannya. hal ini akan membuat bawahannya lebih berprestasi, mandiri dan kreatif.

Sementara Dekan lama dalam sambutannya mengatakan Prof. Dr. Binur Panjaitan, M.Pd hendaknya Dekan yg baru mampu merangkul semua komponen yg ada di FKIP, Kiranya FKIP semakin maju di bawah kepemimpinan Dekan yang baru. Prof. Dr. Binur Panjaitan juga tidak lupa mengucapkan  Terima kasih atas kerja sama selama ini di FKIP UHN.

Dekan FKIP yang baru Dr. Hilman Pardede, M.Pd mengatakan  sebagai dekan yang baru, saya akan berupaya merangkul dan saling mendukung dalam rangka memajukan FKIP. Kemudian Dr. Hilman menegaskan punya target  minimal salah satu prodi di FKIP terakreditasi A.

Rektor UHN mengucapkanTerima kasih atas kerja keras Dekan & WR IV selama ini. Dan kiranya dapat melanjutkan kerja keras lebih baik lagi di jabatannya yang baru. Rektor juga mengatakan berdasarkan pemeringkatan Kemenristekdikti tahun 2018 posisi UHN semakin baik dan meningkat hampir 100 tingkat dari tahun 2017. Ini adalah prestasi dan kerja keras kita bersama.

Rektor juga mengatakan saat ini UHN juga sudah berada pada jalurnya dalam mencapai cita-cita NHU Goes International sebagaimana yg menjadi harapan Yayasan UHN. Terlebih saat ini UHN Medan sudah memiliki International College. Untuk itu, UHN sudah saatnya bermain pada konstelasi global. Internasionalisasi UHN saat ini jadi contoh di Sumatera Utara dan kita diperaya untuk memimpin FGD Internasionalisasi Kampus, tegas Rektor lulusan Doktor Pertanian Jerman ini.

Sementara Pengawas Yayasan, Dra. Pinondang Nababan, MM menegaskan di UHN harus Jadi pemimpin yang cerdas, jujur dan bekerja keras. Seemntara Pengurus Yayasan, Pdt. Pintor mengharapkan agar  Dalam jabatan ini tidak ada istilah tuan & hamba, yg ada adalah langjah kekeluargaan. Pdt. Pintor menambahkan Dikala PTS banyak mengeluh turunnya jumlah mahasiswa baru, UHN Medan dan UHN Siantar justru semakin menunjukkan esksistensinya dengan bertambahnya jumlah mahasiswa baru tahun 2018. Keberhasilan UHN Medan tidak bisa dicapai sendiri, tapi hasil kerja keras bersama.

Hadir dalam pelantikan itu, dekanat, kaprodi FKIP, Pengurus Yayasan : Pdt. Dr. Pintor M. Sitanggang, Drs. Frans Edward Hutabarat, Drs. Godfried Effendy Lubis, MM,  Pengawas Yayasan  Dra. Pinondang Nababan, MM, WR Drs. Charles M. Sianturi, MSBA, Prof. Dr. Selviana Naipitupulu, M.Hum, Drs. Juliver Nainggolan, M.Si  dan berbagai undangan lainnya. (RL/JRG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *