Dr. Badikenita Putri Sitepu, M.Si., “Aspirasi Ekonomi Sumut Harus Diperjuangkan Dengan Strong Recomendation”

Dr. Badikenita Putri Sitepu, M.Si

TVPOLRINews.com | Medan -Berlatar belakang Doktor Ekonomi dari salah satu perguruan tinggin ternama di Indonesia yaitu S3 Universitas Indonesia, Dr. Badikenita Putri Sitepu, M.Si siap maju dalam pencalonan anggota Dewan Perwakilan Provinsi (DPD) Provinsi Sumatera Utara setelah dinyatakan lulus persayatan oleh KPU Provinsi Sumatera Utara.

Hosting Unlimited Indonesia

Dr. Badikenita Putri yang juga salah sari Komisaris di berbagai perusahaan dan Dosen Swiss Jerman University Jakarta terpanggil untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumatera Utara. Dr. Badikenita menjelskan lagi, ini merupakan panggilan, tegas Badikenita Putri lagi.

Sementara Dr. Badikenita Putri yang paham betul fungsi DPD seperti fungsi koordinasi,  merekomendasikan anggaran pada Banggar untuk daerah, dan calon DPD  harus memberikan rekomendasi mengenai regulasi-regulasi untuk mempercepat investasi di daerah karena banyak potensi daerah. Intinya, fungsi sinergi, fungsi koordinasi, dan fungsi rekomendasi harus dipahami oleh DPD karena wewenang DPD itu hanya sampai disitu.

Tetapi Dr. Badikenita mengatakan, dalam memperjuangkan Sumut ini harus agresif dan kreatif dengan melihat semua potensi, sehingga apa yang kita rekomendasikan kepada Banggar dan DPR tepat sasaran. Artinya, sinergi, kordinasi, dan rekoendasi harus benar-benar dioptimalkan sehingga DPD itu bisa berfungsi dengan baik.

Masih pendapat Dr. Badikenita Putri, banyak DPD yang kurang paham fungsinya sehingga keberadaanya malah dipertanyakan. Sementara fungsi DPD itu kalau djalankan dengan baik dalam bentuk Strong Recomedation, bisa melakukan peruabahan di daerah. Dr. Badikenita Putri mengatakan maju sebagai DPD sudah melakukan inventarisir masalah-masalah yang ada di Sumut demi mendorong perubahan Sumut agar pertumbuhan ekonomi lebih baik.

Saya latar belakang Doktor ekonomi, maka aspirasi daerah yang saya perjuangkan adalah ekonomi agar Investasi dan pertumbuhan ekonomi Sumut itu bisa berjalan dengan baik melalu koodinasi, sinergi dan rekoendasi dengan Bupati dan Gubernur sehingga tata kelola Sumut itu bisa berjalan dengan baik. Masa depan sebuah bangsa sangat tergantung kepada tata kelola pemerintahan Daerah dan Provinsi, dalam hal inilah DPD perlu mendorong tata kelola pemerintahan yang baik untuk kemajuan daerah, tegas Dr. Badikenita Putri.

Tentang majunya Dr. Badikenita Putri Sitepu yang bersuamikan Simanjuntak ini mendapat dukungan dari berbagai tokoh masyarakat seperti para tokoh tokoh NU, DPP PIKI, PIKI Sumut, dan berbagai tokoh ISKA, serta ikatan Alumni Lemhanas serta berbagai Alumnsi USU sebagai almamater S1 dan S2. (RL/JRG)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *