Diterima di NTUT Taiwan dan Asia University Taiwan, “Nommensen Tak Lelah Mengirim Mahasiswanya Kuliah S2 Dan S3 Ke Taiwan”

TVPOLRINews.com | Medan – Kami tak lelah mengirim mahasiswanya kami untuk kuliah S2 dan S3 ke berbagai Universitas ternama di luar negeri sebagai wujud bahwa kami sudah bermain di konstelasi global.

Hal itu ditegaskan oleh Wakil Rektor IV UHN Dr. Hilman Pardede, M.Pd sebagai Wakil Rektor Urusan Hubungan Luar negeri di kampus UHN  didampingi oleh Drs. Poltak Panjaitan, M.Pd kabiro Kerjasama dan Direktur OIA UHN Dr. Mula Sigiro, M.Si, PhD tentang diterimanya alumni yang juga Staf OIA UHN atas nama Fina Natalia Siahaan SE, alumni Fakultas Ekonomi di International Bunisnes Administrastion (IMBA), danValentina OKtavia Manalu S.Pd alumni FKIP Pendidikan Bahasa Inggris, di Departemen of Englis di National Taipe University of Technology Taiwan. Kemudian pada saat yang sama Susy Debataraja alumni Pascasarjana Universitas HKBP Nommensen (UHN) berhasil meraih Full Scholarship Doctoral (Ph.D) Program di Asia University Taiwan.

Hosting Unlimited Indonesia

Hilman Pardede yang juga Doktor Ingusitik S3 USU dan Alumni S2 IKIP Malang ini mengatakan saat ini kita terus medorong bagaimana agar mahasiswa kita kita dorong S2 dengan biaya beasiswa. Dengan demikian, anak-anak yang kurang mampu secara ekonomi pun bisa punya kesempatan yang sama, tegas Dr. Hilman Pardede. Hilman Pardede juga mengatakan program beasiswa untuk Taiwan, Jepang, dan Korea Selatan dan juga Malaysia ini sudah ada lima tahun. Maka anak-anak muda sudah harus memanfaatkan peluang ini dengan bagus.

Artinya, melalui UHN kalau ada keahlian, kompetensi dan kemampuan silahkan saja kuliah di UHN karena UHN akan jadi fasilitator untuk bisa ke luar negeri, baik melalui beasiswa dan juga program student exchange, tegas Dr. Hilman Pardede yang juga pernah  menjadi narasumber pendidikan di berbagai daerah dan juga tingkat internasional.

Sementara Dr. Pantas Silaban, SE, MBA alumni S2 Michigan State University USA dan S3 USU juga mengatakan yang sama sangat bangga mahassiwanya S2 Susy Debataraja bisa kuliah Full Scholarship Doctoral (Ph.D) Program di Asia University Taiwan. Kami sangat bangga dengan  prestasi ini. UNtuk itu, jangan ragu kuliah S2 di UHN karena kami punya mitra kerja dengan berbagai perguruan tinggi ternama di luar negeri.

Sementara Rektor UHN  Dr. Ir. Sabam Malau menegaskan program “UHN Mendunia” yang telah dicanangkan untuk membangun SDM bertaraf global di Sumatera Utara sudha terwujud nyata dan sudah ada indicator yang jelas. Mengapa UHN membuat program “NHU Goes International” karena kita tidak akan bisa lepas dari globalisasi, maka pengalaman internasional sangat penting dalam rangka menjadikan UHN sebagai pusat pendidikan tinggi dengan layanan bertaraf internasional.

Kita sangat bersyukur kemauan Taiwan , Jepang, Korea Selatan, dan Malaysia mau MoU dengan  UHN ini merupakan bentuk kepercayaan berbagai perguruan tinggi ternama dari negeri tersebut . Bahkan dari Jepang, Korea Selatan, dan Malaysia MoU telah kita jalin karena mereka juga percaya UHN punya kualitas yang sangat bagus. Kedepan, kita akan perbanyak mahassiwa alumni S1, S2 dan juga mahassiwa regular untuk bisa student exchange di berbagai universitas ternama di luar negeri yang punya reputasi. Kita pun sangat selektif dalam memilih perguruan tinggi untuk MoU dan MoA dengan UHN karena kita memperioritaskan mutu dan kualitas, tegas Dr. Ir. Sabam Malau Doktor pertanian dari Jerman ini. (Rel/Jrg)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *