DINAS PARIWISATA KABUPATEN SAMOSIR ADAKAN EVENT GRAND FONDO NEW YORK (GFNY)

TVPOLRINews.com | Samosir – Sebanyak 900 peserta dari 24 negara hadir di Kabupaten Samosir untuk memeriahkan Grand Fondo New York (GFNY) bertaraf internasional, kegiatan di laksanakan pada pukul 06.30 wib, Minggu (2/9/2018), Start dan finish di pusatkan di Tutuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Turnamen GFNY merupakan ajang balap sepeda bertaraf Internasional dengan tujuan mempromosikan Samosir sebagai pulau yang indah nan elok serta berbagai objek wisata yang tidak ternilai harganya.

Hosting Unlimited Indonesia

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Samosir melalui Sekretarisnya Daulat Nainggolan.

Dia juga mengatakan tujuan event ini dilaksanakan memberi manfaat terhadap promosi pariwisata Samosir, sekaligus memberikan dampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat yang berbasis penginapan, makanan, minuman dan penjualan souvernir.

Dinas Pariwisata Samosir mengimbau seluruh pelaku wisata baik pemilik hotel, penginapan, restoran dan pemilik usaha lainnya, agar menjaga stabilitas harga saat sebelum dan sedang berlangsungnya GFNY. Sehingga, para pengunjung atau wisatawan merasa aman dan nyaman saat berlibur dan menikmati pemandangan akan menjadi agenda promosi Samosir Negeri Indah Kepingan Sorga.

Dalam berlangsungnya kegiatan yang di laksanakan Pemkab Samosir, Polres Samosir juga berperan aktif untuk mengamankan setiap persimpangan yang dilalui peserta GFNY, adapun rute GFNY ditetapkan dua kategori yakni, mengelilingi gunung Pusuk Buhit (kategori medio) dan mengelilingi Pulau Samosir (kategori grand). (Pio.S)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *