Di JCC Jakarta, Labuhanbatu Pamerkan Kerajinan Tangan Dan Budaya – TVPOLRI News

posted in: Blog | 0
Di JCC Jakarta, Labuhanbatu Pamerkan Kerajinan Tangan Dan Budaya

TVPOLRINews.com | Labuhanbatu : Setelah selesai mengikuti acara pembekalan anti korupsi di Medan, Bupati Labuhanbatu melanjutkan perjalanan dinasnya ke Jakarta bersama rombongan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Mengikuti pesta akbar kerajinan terbesar di Asia Tenggara yang disebut dengan ICON PAMERAN INACRAFT 2018 yang dilaksanakan dari tanggal 25 s/d 29 April 2018 di Jakarta Convention Centre.

Kegiatan tersebut dikatakan Kabag Protokoler Supardi Sitohang, SE melalui via seluler Kabupaten Labuhanbatu akan menampilkan berbagai kerajinan dan kebudayaan.

Supardi mengatakan, hal itu di benarkan Kepala Dinas Perdagangan Labuhanbatu Patindoan Situmorang.

Hasil produksi kerajinan tangan di Kabupaten Labuhanbatu diharapkan dapat dipasarkan ke tingkat nasional melalui lembaga-lembaga yang mengeluti pemasaran seperti Asosiasi ekportir dan produsen kerajinan indonesia (ASEPHI).

Dalam hal itu, para pengrajin baik kerajinan tangan atau kerajinan tangan dengan peralatan mekanis dapat lebih dibina dan dikembangkan lagi, sehingga mampu mewarnai pendapatan asli daerah dan pendapatan keluarga pengrajin.

“Inti kegiatan itu, kita punya stand sendiri di JCC dimaksud, yang dipamerkan industri kerajinan dari bahan batok kelapa, kerajinan dari kulit kerang, kerajinan tas dari manik manik, bross, kerajinan dari bahan lidi kelapa sawit ternasuk sapu lidi hias, kerajinan dari kertas koran, kerajinan pandai besi, pameran handycraft (kerajinan tangan), tenun Labuhanbatu,” pungkasnya. (P.S).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *