DANAU TOBA BERDUKA LAGI

TVPOLRINews.com | Samosir – Tiga orang remaja pelajar SMP N. Satu Atap tewas tenggelam di Danau Toba Pintu Batu, Desa Rianiate, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Rabu (05/09/2018) sekitar pukul 15.30 Wib.

Menurut keterangan warga ibu Hotli sinurat (52 tahun) kejadian bermula saat ketiga korban melakukan kerja kelompok dari sekolah, usai kerja kelompok, ketiganya kemudian mandi di pantai danau toba, mungkin salah satu dari mereka tenggelam dan kedua temannya berusaha menolong, “entah bagaimana kejadianya ketiganya kemudian tenggelam dan ditemukan sudah meninggal dunia,” kata ibu hotli ke media TVPOLRI.

Hosting Unlimited Indonesia

Ia menambahkan ketiga korban merupakan warga Rianiate dan Hutanamora. Dan saat ini warga dan pihak terkait sudah melakukan evakuasi korban, ungkapnya.

“Dua warga Rianate Esra Lumban Batu dan Devi Marbun dan warga Hutanamora bernama Sri Tetty Simbolon,” kata warga di tempat kejadian.

Menurut warga lainnya 6 orang pelajar pamitan untuk kerja kelompok, Siswi kelas sembilan SMP Negeri Satu Atap Pangururan, Saat mereka berenang awalnya mereka masih di pinggiran danau, kemudian mereka berenang semakin ketengah danau, saat itu korban Devi Marbun dan Sritety Simbolon berteriak meminta pertolongan karena dia mau tenggelam dan tidak pandai berenang, mendengar teriakan temannya, Leo Simbolon langsung berenang ke arah mereka dan berusaha untuk menolong namun yang berhasil diselamatkan hanya Siska Sinurat, sedangkan ke 3 korban tidak berhasil diselamatkan, dan akhirnya ke 3 rekannya tenggelam, ungkap warga.

Dari pantauan media TVPOLRI di lapangan dengan bantuan warga sekitar ketiga korban berhasil di temukan setelah dilakukan upaya pencarian menggunakan jejaring kawat berduri, Polres Samosir mengevakuasi ketiga korban ke rumah sakit umum dr. Hadrianus Sinaga di Pangururan.

Berikut data ketiga korban tersebut adalah :

  1. Esra Lbn Batu, 14 thn, pelajar Kls 3 SMP Neg 4 Satu Atap Hutanamora, warga Dusun 1, Desa Rianiate, Kecamatan Pangururan.
  2. Devi Marbun, 14 thn, Pelajar kls 3 SMP Neg. 4 Satu Atap Hutanamora, Dusun 1, Desa Rianiate, Kec.amatan Pangururan.
  3. Sritety Simbolon, 14 thn, Pelajar Kls 3 SMP Neg 4 Satu atap Hutanamora, Desa Hutanamora, Kecamatan Pangururan.

Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat melalui Humas Polres saat ini pihak Polres sedang melakukan penyelidikan. (NS)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *