Cegah Covid-19 Karang Taruna Sumut Semprotkan Disinfektan

TVPOLRINews.com | Deli Serdang – Ketua Karang Taruna Propinsi Sumatera Utara Dedi Dermawan Milaya pimpin pelaksanaan
Penyemprotan Disinfektan yang di laksanakan di Kecamatan Pantai Labu Minggu (19/04/2020).

Kegiatan sosial ini sangat mendapatkan Apresiasi serta respon positif dari OKP dan Ormas yang ada di Kecamatan Pantai labu. Sehingga Pelaksanaan Penyemprotan dilaksanakan bersama Karang taruna Sumatera Utara dengan PAC Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kecamatan Pantai Labu dan Ikatan Maha siswa Pantai Labu (IMPALA).

Hosting Unlimited Indonesia

Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan ini dilaksanakan bukan hanya di Perumahan Warga saja tapi penyemprotan dilaksanakan ditempat-tempat strategis tempat berkumpulnya warga seperti dipasar Kota Pantai labu dan di Tempat Pelelangan Ikan ( TPI ) yang terletak di Desa Paluh Sibaji Kecamatan Pantai Labu.

Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara Dedi Dermawan Milaya yang di dampingi Ketua Karang taruna Deli Serdang Hendrik Nelson Pasaribu ST, Ketua Karang taruna Kota Medan Ragil beserta Jajaran Pengurus Karang Taruna Sumatera Utara, Ketua PAC IPK Pantai Labu Muhammad Nasri menyampaikan Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan yang dilaksanakan bersama ini adalah bentuk solidaritas dan sinergritas antara Karang Taruna Sumatera Utara dengan OKP dan Ormas yang lain dalam upaya memerangi covid 19 ini.

Dedi Dermawan mengatakan jika kita terus bersama-sama, bahu-membahu dan bersatu untuk perangi penyebaran covid-19 mudah-mudahan kita akan lalui Pandemi Covid-19 ini secepatnya.

Dedi Dermawan juga menyampaikan mengapa pelaksanaan penyemprotan Disinfektan ini kita lakukan bukan hanya di perumahan warga saja kita mempunyai pemikiran bahwa tempat strategis penyebaran Covid-19 ini adalah tempat ramai yang selalu di kunjungi warga seperti pasar dan di Pantai Labu ini tempat yang selalu di kunjungi banyak orang dan selalu datang orang dari jauh adalah TPI (Tempat Pelalangan Ikan) sehingga kita memprioritaskan penyemprotan dilakukan di Pantai Labu ini karena kita menilai tempat ini rawan Penyebaran Covid-19 namun juga rumah warga tetap akan terus dilakukan Karang taruna Sumatera Utara, serta bagi-bagi masker dan hand sinitizer kepada warga, ujar Dedi.

Penyemprotan Disinfektan Karang Taruna Sumatera Utara di Lakukan bukan hanya di Kabupaten Deli Serdang saja tapi di seluruh Kabupaten dan Kota di Sumatera Utara diantaranya Kota Medan Penyemprotan dilakukan di 21 Kecamatan di Kota Medan, Karang Taruna di Daerah juga melaksanakan kegiatan yang sama, mereka semua bergerak dan membuat kegiatan sosial untuk membantu kinerja Pemerintah melawan penyebaran Covid-19 ini, Jelasnya.

Usai Penyemprotan Disinfektan Dedi Dermawan Milaya berkunjung dan bersilaturahmi dengan warga Karang Taruna Kabupaten Deli Serdang di Pantai Muara Indah salah satu Desa Wisata di Kecamatan Pantai labu yang di Kelola Karang Taruna Desa Denai Kuala.

Dedi Dermawan yang dilantik akhir tahun 2019 lalu sebagai Ketua Karang Taruna Sumatera Utara memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Denai Kuala yang telah mmberikan kepercayaan kepada Karang taruna Desa Denai Kuala untuk mengelola Wisata Pantai Muara Indah ini.

Dedi Dermawanan mengajak seluruh warga Karang Taruna yang hadir untuk bisa memaksimalkan segala potensi yang ada di Desanya masing-masing dan mengelolanya menjadi potensi ekonomi yang bisa melahirkan pendapatan asli Desanya. (SY)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *