CAMAT PIMPIN RAPAT KOORDINASI DAN EVALUASI PEMERINTAHAN DESA SE-KECAMATAN KAMPUNG RAKYAT

Ket. Photo Camat Kampung Rakyat Wahdi menyerahkan tropy kepada Kades Teluk Panji III Sumperno

TVPOLRINews.com|Labusel –  Camat Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Wahdi, SIP  membuka Rapat Koordinasi Pembinaan dan Evaluasi Pemerintah Desa dilingkungan Pemerintah Kecamatan Kampung Rakyat di Aula desa Teluk Panji III pada Senin (16/9). kegiatan dihadiri  Kepala Desa se-Kecamatan Kampung Rakyat.

Hosting Unlimited Indonesia

Dalam kesempatan itu,  Camat Kampung Rakyat menyampaikan bahwa untuk pemerataan pembangunan serta dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat perlu terus ditingkatkan program pembangunan ekonomi kerakyatan. Melalui peternakan dan perikanan diharapkan dapat menambah kesejahteraan masyarakat di setiap desa. Apalagi perhatian Pemerintah dengan Alokasi Dana Desa yang dikelola secara mandiri oleh Pemerintah Desa sebagai wujud keseriusan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Namun dana yang dialokasikan itu harus didasari petunjuk teknis agar tepat guna dan sesuai prioritas yang ada di desa.

Lebih lanjut Wahdi mengatakan dihadapan 15 Kepala Desa bahwa seluruh perangkat desa harus mampu memahami berbagai regulasi terkait pengelolaaan dan penyerapan anggaran yang ada sehingga lebih terarah. Dengan demikian program prioritas dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

”Untuk skala prioritas dalam mensejahterakan masyarakat, diharapkan agar semua kepala desa dapat mengutamakan kepentingan masyarakat dan dapat membimbing masyarakat khususnya dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di sektor perternakan dan perikanan,” kata Wahdi.

Pada kesempatan itu,  Camat menyerahkan tropy juara II sebagai desa terbaik  tingkat Kabupaten kepada  Kepala Desa Teluk Panji III, Supermono. Beliau mengingatkan kepada kepala desa lainnya agar terus berpacu dalam menciptakan masyarakat yang mandiri.

”Saya berpesan kepada Kepada Desa Teluk Panji III di bawah kepemimpinan Bapak Sumperno agar kedepannya dapat lebih ditingkatkan dan lebih baik lagi. Sedang desa yang lain harus berpacu agar bisa seperti Desa Teluk Panji III yang berhasil mendapatkan juara II tingkat kabupaten,” kata Wahdi. (SM)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *