Bupati Ketapang Janjikan Bonus Pada Atlet Peraih Medali Emas di POPDA
TVPOLRINews.com | KALBAR – Bupati Martin Rantan SH menjanjikan akan memberikan bonus berupa uang tunai sebesar Rp, 5 juta, bagi atlet peraih medali emas yang akan berlaga pada pekan olah raga pelajar daerah, (POPDA) tahun 2018 yang akan berlangsung pada tanggal, 17 Juli 2018 di Pontianak.
 
“Bagi atlet yang berhasil meraih medali emas, akan saya sisihkan Rp 5 juta dari uang pribadi saya untuk bonus atlet yang meraih juara satu” kata Bupati Martin Rantan saat memberikan sambutan pelepasan kontingen POPDA Kabupaten Ketapang, di pendopo rumah jabatan Bupati Ketapang, Sabtu (14/7).
 
Pada tahun ini Kabupaten Ketapang mengikuti 5 cabang olah raga dari 8 cabang olah raga yang dipertandingkan dalam ajang POPDA tahun 2018, dengan peserta  sebanyak 74 orang, yang terdiri dari 54 orang atlet, 8 orang pelatih, dan 12 orang official, mengikuti 5 cabor, seperti bola volley, pencak silat, tenis meja, dan bulutangkis.
 
Menurut Bupati dengan kegiatan pekan olah raga pelajar daerah ini kita dapat mengukur kemampuan kita untuk dapat lebih meningkatkan kualitas dan kepercayaan diri, agar dapat bersaing dan mengharumkan Kabupaten Ketapang dalam even tingkat provinsi ini.
 
Bupati mengharapkan agar tim yang mengikuti perlombaan di setiap cabang olah raga tetap kompak, dalam mengikuti kegiatan pekan olah raga ini yang merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun, yang dikuti 14 Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat.
 
Menurut Bupati kekompakan tim dalam bertanding sangat penting, Bupati memisalkan seperti tim sepak bola jika ada satu orang saja tidak bermain dengan sungguh-sungguh, lebih parah lagi yang tidak mau bermain posisi kiper lagi, “Bayangankan ketika ada lawan nendang bola dia diam duduk saja, apa tidak akan gol demikian juga dengan tim tim lainnya seperti volly atau olah raga yang beregu” kata Bupati.
 
Oleh karena itu untuk meraih prestasi semaksimal mungkin, namun demikian tetaplah jiwa sportifitas dijadikan landasan bagi para atlet dalam pertandingan yang diikuti, untuk meraih prestasi diperlukan semangat yang besar dalam bertanding, Bupati mencontohkan semangat yang luar biasa yang ditunjukkan kesebelasan Korea Selatan ketika menghadapi tim besar seperti Jerman yang sudah beberapa kali meraih piala dunia, “Kalian lihat semangat yang di tunjukkan Korea ketika melawan tim kuat Jerman, meskipun pertandingan tersebut tidak menghasilkan apa-apa, tetapi Korea mampu mengalahkan tim kuat Jerman, itu karena samangat yang luar biasa,” kata Bupati.
 
Kepada kontingen POPDA Kabupaten Ketapang Bupati berpesan, para peserta bisa membawa nama baik Kabupaten Ketapang, dan menjalankan amanah atau tugas yang diemban dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab. “Berikan yang terbaik apapun hasilnya saudara-saudara tetap yang terbaik dan terpilih” kata Bupati.. (Rl/joko/Alwi)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *