Brigadir Agust Dedi M, “Peringati HUT RI Ke-73, Ojo Kendoor”

TVPOLRINews.com | Tebing Tinggi  – Lima Puluh : Batu Bara Berkicau Club II ( B2BC ) menggelar Festival dan Pameran Lomba Burung Berkicau  dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Dolok Estate, Depan Timbangan Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Minggu (5/8/18).

Kegiatan tersebut diikuti oleh ribuan peserta Pecinta burung berkicau yang ada di Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Riau, Jambi (Sumbagut) dan sekitarnya. Mereka bakal bertarung dalam 30 kelas yang diperlombakan dan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah.

Hosting Unlimited Indonesia

Ditengah-tengah kesibukannya yang bertugas di Polres Batu Bara, Brigadir Agust Dedi M selaku ketua panitia dalam sambutannya mengatakan, ”kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT RI ke-73. Dalam peringatan HUT RI 73 ini untuk yang kedua kalinya digelar Festival dan Pameran Burung Berkicau seperti ini, Jadi di harapkan kepada sahabat kicau mania ojo kendoor”. Tegas beliau.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan memupuk silaturrahmi dan mengajak masyarakat khususnya rakyat Indonesia  mencintai alam.”Dengan besarnya animo peserta, tidak menutup kemungkinan lomba kicau burung seperti ini akan kami selenggarakan setiap tahunnya.

Ketua Umum Batu Bara Berkicau ( B2BC ) Dr. Guruh Wahyu Nugraha mengatakan, “Besarnya animo masyarakat dalam mencintai dan menggemari seni suara burung berkicau. Menciptakan suatu produk wisata agro bisnis di tengah lesunya perekonomian regional, dengan harapan akan lahirnya bibit unggul burung berkicau. Dan yang terpenting buat para kicau mania memberikan kesempatan kepada industry rumah tangga untuk melakukan distribusi ritail bahkan hom industry, tokoh burung berkicau serta pencari dan pembuat burung berkicau”, tegasnya.

Lain halnya Herman Aviary selaku pemantau dan peneliti burung kicau Sumatera Utara mengatakan, “Dalam acara Festival dan Pameran burung berkicau ini terlihat jelas para pecinta burung berkicau banyak sekali menghasilkan burung-burung terbaik. Ini terbukti dengan banyaknya para peserta festival hingga mencapai kurang lebih 1200 peserta yang hadir. Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan sukses sampai selesai nantinya, ujarnya. ( Sg 74 )

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *