Bencana Longsor Bukit Hiliziloto, Dari 7 Korban Sudah 4 Orang Ditemukan

TVPOLRINews.com | Nias Selatan – Cuaca hujan yang terus menerus yang terjadi diwilayah Kabupaten Nias Selatan, menyebabkan beberapa Kecamatan dan ruas jalan banjir dan tanah longsor.

Dimana kejadian bencana longsor bukit Hiliziloto, Dusun II Desa Suka Maju Kecamatan Gomo Kabupaten Nias Selatan Sumatera Utara, yang terjadi Sabtu(10/11) yang menimpa 2 Kepala Keluarga dan 2 Rumah yang dihuni 7 orang tertimbun tanah akibat terjadinya longsor.

Hosting Unlimited Indonesia

Hasil pencarian sudah 4 orang ditemukan dalam keadaan meninggal dari 7 orang yang tertimbun. Salah seorang kerabat korban Faozanolo Hulu saat dihubungi lewat pesan Whatsapp, Rabu, (14/11) sore, mengatakan, Korban ke 4 yang ditemukan sore tadi yakni Aristina Laia alias Ina Elsa (33).

“Korban ditemukan tadi sore, oleh warga dan tim SAR gabungan tidak jauh dari ditemukannya korban kemarin. korban, kemudian sudah dikebumikan,”sebutnya.

Ia juga mengatakan, tim SAR gabungan bersama warga saat melakukan proses pencarian terhadap para korban longsor hanya menggunakan alat seadanya.

Kata dia, alat berat yang sudah dikirim menuju lokasi bencana hingga Rabu, (14/11) sore tak kunjung sampai ke lokasi bencana.

Padahal, para keluarga korban dan warga.desa setempat sangat berharap agar alat berat itu bisa masuk ke lokasi longsor guna mempermudah pencarian terhadap para korban yang masih belum ditemukan.Ke empat korban yang sudah ditemukan hingga Rabu, (14/11)  yakni, Cristofel Hulu, (4), Yusti Ayu Putri Hulu (5), Madalman Hati Hulu (6) dan Aristina Laia alias Ina Elsa (33). Sedangkan yang masih belum ditemukan yaitu, Setia Mas Hulu alias Ina Putri (30), Noverman Jaya Hulu (2,5) dan Reinshon Septi Hulu (4).

Hingga diturunkan berita ini para  Tim Sar dibantu pihak TNI, Polri, BPBD, warga dan aparat desa serta pihak kecamatan bekerjasama untuk melakukan pencarian terhadap para korban masih bekerja untuk mencari para korban lain yang tertimbun tanah longsor. (YD)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *